Upaya Pemulihan Ekonomi, Bupati Luwu Utara Minta Warga Manfaatkan PNM

Senin, 08 Agustus 2022 - 21:01 WIB
loading...
Upaya Pemulihan Ekonomi, Bupati Luwu Utara Minta Warga Manfaatkan PNM
Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengambil bagian dalam pemberian bantuan ultra mikro, sebagai upaya pemulihan ekonomi. Bahkan bekerjasama dengan Permodalan Nasional Madani (PNM). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengambil bagian dalam pemberian bantuan ultra mikro, sebagai upaya pemulihan ekonomi. Bahkan bekerjasama dengan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Hal tersebut dikatakan Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani saat menghadiri Peresmian Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan bantuan sarana air bersih, di Huntap Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Senin (08/08/22).



"Pemerintah daerah juga mengambil bagian dalam pemberian bantuan ultra mikro, tahun lalu saya menandatangani MoU bersama pusat investasi pemerintah di bawah Kementrian Keuangan untuk program ultra mikro tentu sasarannya adalah masyrakat Luwu Utara ," kata dia.

Jadi ibu-ibu, kata Indah, yang belum mengambil pinjaman di PNM bisa mengambil bantuan ini.

"Di Luwu Utara nasabah PNM cukup banyak kurang lebih 10 Ribu nasabah dan memang sasarannya ultra mikro yang menyasar keluarga prasejahtera," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut Indah, setelah melalui banyak pengkajian setelah mempelajari peingkatan ekonomi di beberapa daerah pertumbuhan ekonominya tinggi di sumbang dari UMKM.

"Saya yakin usaha ibu-ibu ini bisa menjadi penopang ekonomi yang sangat kuat di Luwu Utara," ujarnya.

"Manfaatkan ini dengan baik karena PNM tidak hanya memberi modal bantuan pinjaman saja tetapi juga kita di dampingi dengan tujuan apakah ini berdampak baik pada perekonomian keluarga," tambah Indah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)