Pemkab Lutra Bakal Miliki Rusunawa untuk ASN, Ini Spesifikasinya

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:34 WIB
loading...
Pemkab Lutra Bakal Miliki Rusunawa untuk ASN, Ini Spesifikasinya
Peletakan batu pertama oleh Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, Bupati Lutra Indah Putri Indriani, dan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sulawesi III Iskandar Ismail pada Senin (8/8/2022). Foto/Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara ( Pemkab Lutra ) segera memiliki rumah susun sederhana sewa alias rusunawa . Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, Bupati Lutra Indah Putri Indriani, dan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sulawesi III Iskandar Ismail pada Senin (8/8/2022).

"Hari ini kita sama sama menjadi saksi sejarah pembangunan rusunawa ini. Semoga tujuan dibangunya rusunawa ini dapat kita capai," ujar Abang Fauzi.



Ia menambahkan nantinya rusunawa ini diperuntukkan bagi ASN golongan II atau yang berpenghasilan rendah. Adapun spesifikasi bangunan itu yakni terdiri dari dua lantai, yang terdiri dari 15 kamar tipe 36. Di dalamnya, ada fasilitas dua kamar, satu dapur dan satu kamar mandi.

Tidak kalah penting dari sebuah bangunan, Abang menekankan pentingnya pemeliharaan. ”Harapannya kalau ini sudah jadi harus dipelihara dengan baik, karena kadang memelihara itu jadi hal yang sulit nantinya ketika telah dimanfaatkan," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, menyampaikan pada dasarnya ada tiga tugas pokok primer negara adalah bagaimana menghadirkan sandang, pangan dan papan.

”Alhamdulillah salah satu tugas pemerintah menghadirkan papan, hari ini terwujudkan. Semoga ke depan kegiatan-kegiatan serupa bisa terus kita lakukan," tuturnya.

Bupati Indah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Abang Fauzi yang tiada hentinya terus berbuat bagi daerah ini.

"Atas nama masyarakat Luwu Utara , saya sangat berterimakasi kepada legislator kita di pusat yang terus berupaya menyalurkan berbagai program demi kepentingan masyarakat," ujarnya.



Apresiasi serupa juga disampaikan Bupati Indah kepada Kementerian PUPR. Selama ini, kata dia, koordinasi dengan pihak kementerian berjalan baik dan selalu direspons positif.

Sekadar diketahui, rusunawa ini merupakan program Kementerian PUPR yang didapatkan Lutra melalui program aspirasi dari anggota DPR RI Dapil Sulsel 3 Fraksi Golkar yaitu Muhammad Fauzi.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)