Sekda Sidrap Sudirman Bungi Pindah Tugas ke Pemkot Makassar

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:41 WIB
loading...
Sekda Sidrap Sudirman Bungi Pindah Tugas ke Pemkot Makassar
Sekda Sidrap, Sudirman Bungi (kiri) bersama sang istri, Wahyu Rinjaningsih, Senin (8/8/2022). Foto: SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Sudirman Bungi, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap beralih tugas ke Pemkot Makassar . Hal itu tertuang dalam SK Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 824.4-747 tanggal 29 Juli 2022.

Sudirman Bungi aktif bertugas sebagai ASN Pemkot Makassar per 1 Agustus 2022.

Baca juga:Semarakkan HUT RI, Pemkab Sidrap Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

Bupati Sidrap, Dollah Mando mengonfirmasi kepindahan tugas anak buahnya ini. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja Sudirman Bungi selama menjabat Sekda Sidrap.

Selama 5 tahun menjabat sebagai Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, kata Dollah Mando, mengantar Kabupaten Sidrap meraih sederet penghargaan. Mulai dari bidang pertanian, kesehatan, hingga pendidikan. Termasuk penghargaan WTP enam kali berturut-turut.

“Beliau pekerja keras. Selama lima tahun beliau menjabat sekretaris daerah, penyelenggaran pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan masyarakat berjalan dengan baik. Kadang ada gesekan, tapi beliau bisa memberi solusi,” tuturnya.

Kata Dollah Mando, tak hanya aktif dengan OPD, Sudirman Bungi juga piawai dan lugas melakukan koordinasi dengan Forkopimda, instansi vertikal, dan pemangku kepentingan. Bahkan turun langsung di tengah masyarakat.

"Saya rasa forkopimda dapat merasakan sendiri bagaimana Pak Sekda (Sudirman Bungi) menghadapi forkopimda, sehingga alhamdulillah, semua urusan terselesaikan dengan baik," pujinya.

Baca juga:Bupati Sidrap Instruksikan Bangun Jalan Alternatif untuk Akses Warga di Kampale

"Penghargaan yang diraih tak lepas dari kerja sama yang dibangun Sekda Sidrap dan para OPD. Raihan penghargaan itu berkat kerja sama seluruh OPD dibawah koordinasi dari Pak Sekda," sambung Dollah Mando.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1824 seconds (11.252#12.26)