Banjir Terjang Sidenreng Rappang, 887 KK Terdampak, 1 Meninggal

Sabtu, 04 Mei 2024 - 08:41 WIB
loading...
Banjir Terjang Sidenreng Rappang, 887 KK Terdampak, 1 Meninggal
Penampakan banjir yang menerjang wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang. Foto/Istimewa
A A A
SIDENRENG RAPPANG - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Jumat (3/5/2024) dini hari memicu banjir di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Sebanyak 887 Kepala Keluarga (KK) terdampak akibat banjir tersebut.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyebutkan, berdasarkan laporan yang dihimpun tim Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, 887 KK terdampak.



Selain itu, dua warga dilaporkan mengalami luka-luka dan satu orang dinyatakan meninggal dunia. “Empat orang mengungsi. Dilaporkan dua warga luka-luka dan satu warga dinyatakan meninggal dunia akibat peristiwa ini,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya, Sabtu (4/5/2024).

Abdul menjelaskan, lokasi yang terdampak terletak di lima Desa yang tersebar di tiga kecamatan yakni Desa Tana Toro, Desa Bola Bolu di Kecamatan Pitu Raise, Desa Kalempang, Desa Bulu Cenrana di Kecamatan Pitu Riawa, Desa Kampale di Kecamatan Dua Pitue.



Pihaknya juga mencatat, sebanyak 887 rumah warga terdampak banjir dengan rincian empat unit rumah rusak berat, tiga unit rusak sedang dan empat unit rumah hanyut terbawa banjir. “Peristiwa ini juga menyebabkan tiga ruas jalan lumpuh dan satu tanggul sungai jebol,” ujarnya.

Bahwa BPBD Kabupaten Sidenreng Rappang telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna melakukan penanganan, evakuasi warga hingga monitoring dampak lanjutan dari peristiwa banjir tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)