Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit PT Gelora Mandiri Membangun di Halmahera Selatan Diresmikan

Senin, 08 Agustus 2022 - 06:01 WIB
loading...
Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit PT Gelora Mandiri Membangun di Halmahera Selatan Diresmikan
Pabrik pengolahan minyak kelapa sawit milik PT Gelora Mandiri Membangun (GMM) telah diresmikan di Desa Gane Dalam, Kecamatan Gane, Barat Selatan. (Ist)
A A A
HALMAHERA SELATAN - Pabrik pengolahan minyak kelapa sawit milik PT Gelora Mandiri Membangun (GMM) telah diresmikan di Desa Gane Dalam, Kecamatan Gane, Barat Selatan. Peresmian itu dilakukan oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan H. Usman Sidik dan Direktur PT Gelora Mandiri Membangun (GMM) Yang Hyun Tak.

Peresmian dilakukan secara simbolik melalui seremoni pemotongan pita yang disaksikan oleh perwakilan perusahaan beserta jajaran dinas terkait.

Dalam sambutannya, Direktur PT (GMM) Yang Hyun Tak mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga pembangunan perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit yang ramah lingkungan ini dapat diselesaikan dan diresmikan.

Menurut Yang, pembangunan pabrik ini sejalan dengan visi misi perusahaan, yaitu mendukung dan menunjang program pemerintah untuk meningkatkan pendapatan pada sektor agro industri yang berkelanjutan, serta memberi kontribusi terhadap perekonomian khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan tercinta ini.

“Dengan beroperasinya pabrik bisa menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih baik dan memberikan kontribusi positif bagi kita semua,” tutur Yang dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (7/8/2022).

Usman Sidik dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa pembangunan pabrik pengolahan minyak kelapa sawit ini tentu akan membawa dampak positif bagi perekonomian daerah karena akan mengurangi angka pengangguran dan membawa angin segar iklim investasi di Halmahera Selatan.

Baca: Sedekah Bumi di Pasuruan Berakhir Ricuh, 2 Kelompok Pemuda Bentrok.

Terlebih perkebunan miliki PT GMM adalah perkebunan kelapa sawit satu-satunya yang ada di Provinsi Maluku Utara saat ini.

“Maka saya mohon kepada masyarakat, pemerintah desa, kecamatan serta kabupaten dan saya atas nama pemerintah daerah untuk mendukung investasi yang sangat luar biasa ini agar tetap sukses. Saya juga berharap kepada management Perusahaan PT Gelora Mandiri Membangun agar memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang ada sekitar perkebunan baik dalam bidang sosial maupun lingkungan,” ujar Usman.

Setelah seremononi peresmian berakhir, Usman beserta jajarannya diajak berkeliling untuk meninjau lokasi pabrik pengolahan minyak kelapa sawit PT GMM sekaligus diberikan pengenalan mengenai tandan buah segar (TBS) dan minyak kelapa sawit.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1972 seconds (11.210#12.26)