Kecam Aksi Manggung Rhoma Irama, Bupati Bogor Malah Dibully Netizen

Senin, 29 Juni 2020 - 14:34 WIB
loading...
Kecam Aksi Manggung Rhoma Irama, Bupati Bogor Malah Dibully Netizen
Bupati Bogor Ade Yasin dibully netizen setelah mengupload foto sekaligus mengecam aksi panggung raja dangdut Rhoma Irama yang hadir dalam acara hajatan salah satu tokoh masyarakat di Pamijahan, Bogor, di akun Facebooknya, Minggu (28/06/2020). (Ist)
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin dibully netizen setelah mengupload foto sekaligus mengecam aksi panggung raja dangdut Rhoma Irama yang hadir dalam acara hajatan salah satu tokoh masyarakat di Pamijahan, Bogor, di akun Facebooknya, Minggu (28/06/2020).

Ade yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bogor itu menyesalkan pihak penyelenggara tetap menggelar acara hiburan dangdut dalam acara hajatan.

"Kabupaten Bogor masih dalam masa PSBB Proporsional hingga 2 Juli 2020. Keputusan ini tertuang dalam Peraturan Bupati No. 35 tahun 2020," tulis Ade di akun Facebook-nya seraya mencantumkan dokumentasi foto manggung Rhoma Irama.

Masih dalam tulisan di akun facebook-nya Ade Yasin menyebutkan kegiatan hiburan dangdut hari ini (kemarin, red) di Pamijahan, Bogor tidak dibenarkan.

"Karena aturan dilanggar, surat teguran diabaikan dan sama sekali tidak menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Siapa pun yang terbukti melanggar harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Tidak pandang bulu," tegasnya, singkat.

Berharap mendapat dukungan serta pujian dari pernyataannya tersebut, namun justru malah sebaliknya. Sebagian besar warganet malah 'membully' Ade Yasin.

Bahkan, bukannya mendukung sikap tegas Bupati, hingga pukul 13.30 WIB, netizen malah menyindir terkait kinerja, infrastruktur hingga masalah bantuan sosial yang semrawut.

"Ngomongin tak pandang bulu mah, introspeksi aja Bu, adil ga buat para insan seni dan semua yang terlibat di bidang hiburan. Sementara pasar dan mall sudah buka. Kalau mau nanggung makan keluarga mereka mah gpp mau dilarang 5 taun juga," komentar warganet pemilik akun Hendrick Ngga Rockenroll.

"Ga usah koar di medsos, buktiin saja sama ibu. Sekarang bukan jamannya koar2 doang, kerja ibunya mana," tulis SundaKiwari dalam komentar postingan Ade Yasin itu.

Tak hanya itu, banyak juga netizen yang menilai kedatangan Rhoma Irama di panggung tersebut bukanlah konser melainkan hanya menyumbangkan beberapa lagu.

"Konser itu bawa alat musik sendiri, Bu Bupati yang terhormat, pak haji hanya menyumbangkan lagu, lagi pula kalau mau ditegur, ya yang punya hajatnya lah, bila perlu bubarin acaranya, kalau bubarin lewat fb, ya gini jadinya malah dibully. Kan kasihan sekelas Bupati kok malah dibullly. Sekali lagi yang ngisi acara bukan cuma H Rhoma Irama, masih ada puluhan artis lainnya. Lah yang diposting cuma foto pak haji saja? Apa jangan-jangan ada udang dibalik batu," cuit netizen dengan nama akun Muchlisyine. (Baca: Rhoma Irama dan Rita Manggung di Pamijahan, Bupati Minta Aparat Bertindak Tegas).

Diberitakan sebelumnya, Pedangdut sekaligus musisi Indonesia Rhoma Irama tetap bernyanyi dalam acara hajatan salah satu warga Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (28/06/2020).

Rhoma Irama yang hadir sebagai tamu undangan, tetap menyanyikan beberapa lagu sehingga mengundang keramaian, bahkan turut hadir Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca Handika, Yus Yunus dan beberapa artis ibu kota lainnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)