Literasi Digital Sektor Pemerintahan di Lingkungan ASN Provinsi Jawa Tengah

Rabu, 03 Agustus 2022 - 20:31 WIB
loading...
A A A
Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua oleh Sukma Wahyu Wardono, Andalan Daerah urusan Komunikasi Strategis Jawa Tengah, yang memaparkan materi keamanan dan kecakapan digital.

Dalam paparannya disebutkan bahwa saat ini segala bentuk pekerjaan memerlukan keterampilan digital dalam penyelesaian tugasnya, tak terkecuali ASN.

Seperti menggunakan email resmi, meneliti informasi melalui internet, alat kolaborasi berbasis cloud dengan aman seperti Google Drive, DropBox, dan Microsoft Teams, rapat menggunakan video call, hingga kelola jadwal secara efisien melalui kalender online.

Ada sembilan skill yang dibutuhkan ASN pada saat ini yaitu, coding, web development, UI/UX design, project management, app development, SEO, Excel, copywriting, dan social media.

“Kita harus menanamkan mindset digital. Mau nggak mau, suka nggak suka digital menjadi satu-satunya jalan supaya bisa sukses atau berhasil,” ujar Sukma.

Kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) untuk memberikan literasi digital kepada 50 juta orang masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

Adapun Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan dan info literasi digital dapat diakses melalui media sosial Instagram @siberkreasi, @literasidigitalkominfo atau website info.literasidigital.id.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3824 seconds (0.1#10.140)