Petrokimia Gresik Perkenalkan Tiga Pupuk Baru Alternatif Subsidi

Rabu, 03 Agustus 2022 - 19:34 WIB
loading...
A A A
"Ketiga pupuk ini menjadi solusi pemenuhan kebutuhan nutrisi lengkap, yang di dalamnya tidak hanya nutrisi makro, tetapi juga unsur mikro yang juga sangat dibutuhkan oleh tanaman untuk hasil panen yang melimpah," tutup Digna.

Sementara, Bupati Luwu Basmin Mattayang saat menjamu rombongan Petrokimia Gresik di Lounge Kantor Bupati Luwu, menyampaikan luas area persawahan di Kabupaten Luwu saat ini mencapai 42 ribu hektare.

Baca Juga: Basmin Mattayang
"Sementara jatah untuk Luwu saat ini Pupuk MPK hanya 15 ribu begitu pun Pupuk Urea hanya 15 ribu. Akibatnya terjadi kelangkaan pupuk di lapangan," lanjutnya.

Olehnya itu, dalam pertemuan itu, Bupati Luwu dua periode ini berharap Petrokimia Gresik melihat langsung kondisi di lapangan dan membantu ketersediaan pupuk di Kabupaten Luwu.

"Kendala di lapangan, kadang di pengecer tidak ada pupuk, kedua di pengecer itu kalau masyarakat beli pupuk subsidi ada pengecer yang wajibkan beli pupuk non subsidi," terangnya.

"Jadi masayarakat datang ambil pupuk subsidi pengecer mewajibkan petani beli pupuk non subsidi minimal 2 sak sementara pupuk non subsidi Rp500 ribu ke atas, jika petani kita tidak punya uang tentu kasian," lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Luwu sendiri kata Basmin Mattayang tidak tinggal diam melihat kondisi tersebut. Beberapa kali melakui Dinas Pertanian melakukan pertemuan sekaligus pengawasan pupuk kerja sama TNI dan Polri.

"Faktanya di lapangan demikian, kadang tidak ada stok karena keterbatasan, sehingga menyebabkan kelangkaan pupuk. Saya berharap, distributor atau pengecer yang nakal agar diganti," ujarnya.

Baca Juga: Kementerian Pertanian

Lihat Juga: 3 Tokoh Dunia yang Pernah Meramalkan Kiamat, Satupun Belum Ada yang Terbukti
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)