Kemeriahan Pawai Obor di Lutra Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

Sabtu, 30 Juli 2022 - 08:28 WIB
loading...
Kemeriahan Pawai Obor di Lutra Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah
Bupati Lutra Indah Putri Indriani saat menghadiri pawai obor dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1444 H di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Jumat (29/7/2022) malam. Foto/Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Ribuan orang memadati Lapangan Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Jum'at (29/7/2022) malam. Mereka berkumpul dalam rangka pawai obor menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah.

Amir A Suddin selaku ketua panitia menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya memeriahkan dan menyemarakkan peringatan tahun baru Islam 1444 H tingkat Kabupaten Lutra.

Baca Juga: Pemkab Lutra Fokus Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Ia menuturkan bahwa peserta kegiatan pawai obor kali ini tidak kurang dari 1.444 orang sebagaimana tahun Hijriah kali ini.

Sementara itu, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkkan bisa terus menumbuhkan syiar Islam dan terus mempererat persatuan umat Muslim yang ada di Lutra.

Ia menambahkan kegiatan pawai obor, selain sebagai budaya dalam rangka menyambut tahun baru Islam, juga sebagai bentuk kebahagian masyarakat dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah. “Diharapkan tahun mendatang dapat meningkatkan amal kebaikan kita,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Lutra Mulai Masifkan Program Pemulihan Pascabanjir Bandang

"Mari memaknai nyala obor ini sebagai spirit (semangat) bagi masyarakat terutama kaum Muslimin, untuk bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi pada tahun mendatang, serta dapat meningkatkan amal ibadah kita. Maknanya, obor itu adalah spirit guna mencapai kehidupan yang lebih baik," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Indah juga menyampaikan harapan agar semarak dan kemeriahan pawai obor di desa ini mampu menumbuhkan semangat untuk menyemarakkan tahun baru Islam di wilayah lainnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3487 seconds (11.252#12.26)