alexametrics

Cegah COVID-19, KPU Karawang Distribusikan APD untuk PPS

loading...
Cegah COVID-19, KPU Karawang Distribusikan APD untuk PPS
KPU Karawang mulai membagikan APD bagi 1.812 anggota PPS yang akan melakukan verifikasi faktual. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A+ A-
KARAWANG - KPU Kabupaten Karawang, mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke 309 PPS (panitia pemungutan suara) yang ada di desa atau kelurahan, Minggu (28/6/20).

(Baca juga: Dari Ketinggian 6000 Kaki, Prajurit Marinir Menyerbu Situbondo)

APD wajib digunakan anggota PPS karena KPU sudah memulai tahapan verifikasi faktual untuk bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen. Sebanyak 1.812 orang anggota sekretariat PPS menerima masker, pelindung muka, sarung tangan, vitamin, hand sanitizer, termogun dan baju hazmat yang di sediakan KPU.

"Kita berikan APD hari ini untuk setiap PPS karena tahapan verifikasi faktual sudah dimulai hingga 14 hari ke depan. Kita harapkan teman-teman tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan selama melakukan verifikasi agar terlindung dari COVID-19," kata Komisioner KPU Divisi Tennis, Kasum Sanjaya, Minggu (28/6/28).



(Baca juga: Serang Anggota Piket Penjagaan Polres OKI, Pelaku Tewas Ditembak)

Menurut Kasum Sanjaya, tahapan verifikasi faktual dimulai ketika APD diserahterimakan ke PPS di kecamatan masing-masing. Selama 14 hari, PPS di Karawang, dijadwalkan akan memverifikasi 108.578 dukungan ke pasangan calon independen Endang-Asep Agustian. "Hanya satu pasangan independen yang mendaftar ke KPU dan akan kita verifikasi faktual," katanya.



Sementara itu Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Klari, Faizol Yuhri menuturkan, pihaknya akan memverifikasi 4.885 dukungan ke pasangan Endang-Asep Agustian di Kecamatan Klari.

Pembagian APD sangat penting saat melakukan verifikasi karena lingkungan di kecamatan Klari masih masuk zona hitam. "Kita sedikit tenang karena sudah dilengkapi APD untuk melakukan verifikasi faktual dengan mendatangi warga," kata Faisol Yuhri.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak