Puncak Bulan Bung Karno Digelar Besok, Ini Acaranya

Minggu, 28 Juni 2020 - 14:30 WIB
loading...
Puncak Bulan Bung Karno Digelar Besok, Ini Acaranya
Acara Jejak Langkah Bung Karno, bakal digelar untuk memperingati hari lahir pendiri Republik Indonesia. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Kota Surabaya, bakal berlangsung meriah. Perhelatan ini turut mengundang Guntur Soekarnoputra, dan Puti Guntur Soekarno.

(Baca juga: Dari Ketinggian 6000 Kaki, Prajurit Marinir Menyerbu Situbondo )

Putra dan cucu Soekarno tersebut, bakal hadir melalui secara audiovisual. Konsep acara bertajuk "Jejak Langkah Bung Karno" ini, digelar untuk memperingati hari lahir pendiri Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut disiarkan secara langsung melalui portal sosial media Youtube dan Instagram, pada Senin (29/6/2020). Siaran Jejak Langkah Bung Karno ini melibatkan hampir dari 10 komunitas anak-anak muda di tiga kota. Yakni, Surabaya, Jogjakarta, dan Jakarta.

(Baca juga: Serang Anggota Piket Penjagaan Polres OKI, Pelaku Tewas Ditembak )

Mereka terdiri dari berbagai kalangan dan aktifitas. Di antaranya, pelestari sejarah, gerakan literasi sejarah Indonesia, sindikasi jurnalis, hingga musisi.

Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana rencananya didapuk sebagai host dalam acara yang akan ditayangkan serentak pada pukul tiga sore.

"Iya. Iya kami kemarin sudah audiensi dengan Mas Whisnu. Alhamdulilah Beliau bersedia. Ini akan menjadi pertunjukkan luar biasa," terang Penanggung Jawab Jejak Langkah Bung Karno, Achmad Sandy.

Sandy mengatakan, pihaknya juga telah meminta izin kepada Guntur Soekarnoputra dan Puti Guntur Soekarno. Guntur Seokarno bahkan akan turut menampilkan kebolehannya bernyanyi.

"Pak Guntur akan bernyanyi dalam siaran live ini. Beliau respectnya luar biasa. Bahkan sudah berlatih kabarnya," ujar Sandy. (Baca juga: Aparat Gabungan Buru Bandar Pembalakan Liar di Hutan Kalimantan )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5458 seconds (0.1#10.140)