Tusuk Korbannya 4 Kali, 2 Perampok Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Minggu, 28 Juni 2020 - 11:15 WIB
loading...
Tusuk Korbannya 4 Kali, 2 Perampok Tak Berkutik Dibekuk Polisi
Dua pelaku perampokan taksi online, berhasil dibekuk anggota Polsek Sukarami, Palembang. Foto/iNews TV/ Firdaus
A A A
PALEMBANG - Dua pelaku perampokan pengemudi taksi online yang menggemparkan Palembang, berhasil dibekuk oleh anggota Polsek Sukarami, dibantu para pengemudi taksi online.

(Baca juga: Kepala Sobek Ditusuk, Sopir Taksi Online Dibegal 2 Penumpangnya di Palembang )

Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Noval (30), dan Viko (26). Mereka berhasil dikejar oleh polisi dibantu pengemudi taksi online di kawasan Gasing, Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Pelaku ditangkap berkat informasi dari pengemudi taksi online, saat mengendarai mobil hasil kejahatannya. Mobil warna merah bernomor polisi BG 1397 OD milik korban, berhasil kami amankan," ujar Kapolsek Sukarami, Kompol Irwanto.

Irwanto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku Viko mengaku yang memesan taksi online tersebut. Satu pelaku duduk di samping pengemudi, dan satu lagi duduk di belakang.

(Baca juga: Dari Ketinggian 6000 Kaki, Prajurit Marinir Menyerbu Situbondo )

Mereka memesan taksi online pada jam-jam yang rawan, utamanya tengah malam. Lalu menuju lokasi yang sepi. Di lokasi sepi itulah, pelaku melakukann aksinya dengan menusuk pengemudi taksi online menggunakan gunting sebanyak empat kali.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti kejahatan ini. Yakni mobil milik korban. Gunting yang kondisinya sudah patah, pakaian korban, serta telepon genggam milik pelaku.

Saat ini kedua pelaku telah ditahan di Mapolsek Sukarami, untuk kepentingan penyelidikan. Keduanya dijerat dengan pasal 365 KUHP, ancaman hukumannya 12 tahun penjara.

(Baca juga: Sebulan Penuh Ribuan Rumah di 5 Kecamatan di Wajo Terendam Banjir )

Dihadapan petugas, Viko mengaku yang memesan taksi online tersebut. Dia juga yang duduk di samping pengemudi. Dari keterangannya diketahui, tersangka tidak mengancam korbannya, namun langsung ditusuk pakai gunting sebanyak empat kali hingga gunting patah.

Mereka memesan taksi online tersebut di Jalan Rajawali, Kelurahan Sembilan Ilir, untuk diantarkan ke Jalan Kolonel Dani Efendi, Talang Betutu, Sukarami, sekitar pukul 23.00 WIB.

Ketika berada di jalan yang lokasinya sepi, pelaku langsung melancarkan aksinya menusuk korban. "Saya langsung menusuk pakai gunting. Korban sempat melawan lalu keluar mobil. Mobil saya bawa kabur," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)