Wali Kota Padang Sidempuan Sambut Jamaah Haji Tiba di Tanah Air

Selasa, 26 Juli 2022 - 19:19 WIB
loading...
Wali Kota Padang Sidempuan Sambut Jamaah Haji Tiba di Tanah Air
Sebanyak 189 Jemaah haji asal Kota Padang Sidempuan kembali dari tanah suci, Selasa (26/7/2022).
A A A
PADANG SIDEMPUAN - Sebanyak 189 Jemaah haji asal Kota Padang Sidempuan kembali dari Tanah suci, Selasa (26/7/2022). Namun, dari ratusan jamaah tersebut, satu Jemaah laki - laki dikabarkan tidak dapat kembali ke tanah air dikarenakan sedang sakit.

Jamaah haji tersebut atas nama Balyan Kadir Nasution Bin Fakih Usman Nasution berusia 58 tahun, beralamat di Jl. Raja Inal Siregar Kec. Padang Sidempuan Batunadua Kota Padang Sidempuan dan sedang di rawat di RS King Faisal.

Kabar ketidakikut sertaan Balyan Kadir Nasution tidak ikut pulang ke tanah air karena kondisi kesehatan secara langsung disampaikan oleh pimpinan kloter 03, Khoirun Nikmad Aman Harahap Bin Aman Harahap saat menyampaikan laporannya di halaman kantor Walikota Padang Sidempuan, Jln Sudirman Ex. Merdeka NO 02 Kota padang Sidempuan.

Khoirun Nikmad, pimpinan kloter 03 Kota Padang Sidempuan mengatakan, sebanyak 189 Jemaah haji sudah sampai di tanah air pada hari Senin (25/7/2022) siang di Bandara Internasional Kuala Namu (KNO) Deli Serdang Sumatera Utara sekitar pukul 14.00 WIB.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM pada sambutannya mengucapkan selamat datang jamaah haji Kloter 03 Debarkasi Medan tahun 1443H/2022 M kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

"Semoga Haji Mabrur yang diperoleh di tanah suci Mekkah dapat diamalkan dengan baik," ucapnya.

Wako Irsan berpesan kepada para jamaah haji Kloter 03, agar ilmu pengetahuan agama yang selama ini diperoleh di Mekkah, dapat diterapkan, diamalkan dan semakin ditingkatkan pelaksanaannya.

Wali Kota Irsan juga meminta doa kepada semuanya agar jamaah haji atas nama Balyan Kadir Nasution Bin Fakih Usman Nasution (58) Manifes 376, Paspor C5286939 dapat kembali secepatnya ke KOta padang Sidempuan dan berkumpul dengan keluarga.

Permohonan maaf turut disampaikan Wali Kota, apabila dalam pelayanan Pemko Padang Sidempuan ada yang kurang berkenan dan rasa tidak puas di hati, baik saat pemberangkatan dan sekembalinya di Padang Sidempuan.

"Jika ada kekurangan dalam pelayanan saya atas nama Pemko Padang Sidempuan minta maaf kepada bapak/ibu, semoga di tahun depan dapat kami tingkatkan lagi pelayanannya", tutup Wali Kota Irsan Efendi.

Hadir dalam kegiatan penyambutan jamaah haji tersebut, Wawako Ir. Arwin Siregar MM, Dandim 0212 T/S Letkol Inf Amrizal Nasution, Waka Polres Padang Sidempuan KOMPOL Dr. Muhammad Firdaus, SIK, MH, Ketua MUI Padang Sidempuan Ustad Zulfan Efendi, Sekretaris Daerah Kota Padang Sidempuan H. Letnan Dalimunthe, S.KM, M.KES, Ketua FKUB Ustad Zulfadli Nasution, Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kota Padang Sidempuan H. Martua Raja Harahap serta OPD se Kota Padang Sidempuan. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)