alexametrics

Nol Pasien Covid-19, Kabupaten Taliabu Jadi Perhatian WHO

loading...
Nol Pasien Covid-19, Kabupaten Taliabu Jadi Perhatian WHO
Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara (Malut) jadi perhatian Organisasi Kesehatan Dunia WHO. Foto SINDOnews
A+ A-
TALIBAU - Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara (Malut) jadi perhatian Organisasi Kesehatan Dunia WHO. Hal ini dikarenakan Kabupaten Pulau Taliabu nol kasus atau masuk dalam zona hijau di Provinsi Maluku Utar, Sabtu (27/06/2020)

Ini disampain lansung oleh Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Maluku Utara dr. Rosita Alkatiri. "Kita akan turun ke Kabupaten Pulau Taliabu dalam rangka mengsuport Kabupaten Pulau Taliabu. dalam beberapa bulan ini, pelaporan dari Taliabu sangat minim dan mendapatkan teguran dari pusat, ada apa sebenarnya," katanya.

Untuk itu, pihaknya akan turun dengan membawa beberapa program dan melihan lansung cara kerja gugus tugas di sana dan kita akan melakukan rapid test masal di sana. "Jika ada yang rektif kita akan lansung melakukan SWAB,"ujar Rosita. (Baca:Rekor Terbaru, Bali Tambah 106 Kasus Positif Covid-19)

Rosita menambahkan, pihaknya memantau ada beberapa kabupaten yang sama sekali tidak memiliki kasus. "Jadi data kami juga dipantau oleh WHO. Ada beberapa kabupaten termasuk di Malut satu kabupaten yakni Taliabu. Kita ketahui bersama-sama, letak Kabupaten Pulau Taliabu dengan beberapa pintu masuk ini sagat beresiko karena terdapat sejumlah perusahaan tambang yang beroprasi disana,"pungkasnya.



Sebelumnya, Gugus Tugas Malut telah memberikan saran agar tim medis di Taliabu magang di RSUD Sanan dalam hal pengambilan SWAB sehingga tidak lagi membawa pasien untuk di-swab di Ternate.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak