Dinkes Luwu Utara Umumkan Hasil Tes Kebugaran ASN

Senin, 25 Juli 2022 - 15:33 WIB
loading...
Dinkes Luwu Utara Umumkan Hasil Tes Kebugaran ASN
ASN Luwu Utara mengikuti pengukuran kebugaran jasmani di Lapangan Tamsis Masamba, Jumat 15 Juli kemarin. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara pada 15 Juli 2022 yang lalu melaksanakan tes pengukuran kebugaran jasmani bagi aparatur sipil negara (ASN) di Lapangan Taman Siswa Masamba. Tes pengukuran kesehatan diikuti 78 ASN.

Tes Kebugaran dilakukan menggunakan metode rockport, yaitu berjalan kecil selama 6 menit. Metode ini dipilih karena memiliki keunggulan, di antaranya mudah dilakukan, aman bagi orang yang memiliki risiko penyakit, serta dapat dilakukan secara individu maupun berkelompok.



Sementara ASN yang memiliki tingkat kebugaran baik dan cukup, tetap dianjurkan untuk rutin berolahraga agar pengukuran tingkat kebugaran selanjutnya, kondisinya tetap bugar. Adapun olahraga yang dianjurkan, di antaranya jalan santai, jalan cepat, jogging dan bersepeda.

Olahraga atau latihan fisik lainnya bisa dalam bentuk senam, renang, step dance, diskorobik, sepak bola, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, bola basket dan bulutangkis. Olahraga tersebut bisa menjadi program latihan fisik yang dilakukan secara berkelanjutan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)