Peringati Hari Anak Nasional, Dinkes Lutim Bakal Gelar Gerai BIAN

Senin, 25 Juli 2022 - 12:23 WIB
loading...
Peringati Hari Anak Nasional, Dinkes Lutim Bakal Gelar Gerai BIAN
Dinkes Luwu Timur akan menggelar Gerai BIAN di Anjungan Sungai Malili, Selasa (26/7/2022). Foto/The Communitation Initiative Network
A A A
LUWU TMUR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Timur akan menggelar Gerai Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Anjungan Sungai Malili, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Selasa (26/7/2022).

Hal itu sebagai salah satu upaya meningkatkan capaian BIAN di Kabupaten Luwu Timur yang dinilai masih rendah, yaitu baru di angka 57,76 persen dari target yang telah ditentukan yakni 95 persen.

Baca Juga: Bupati Budiman Harap Dukungan Pemprov untuk Bangun Lutim

Kepala Dinas Kesehatan Lutim, Rosmini Pandin mengajak orang tua yang memiliki anak berusia 9 bulan hingga 13 tahun yang belum di imunisasi campak Rubella agar membawa anaknya ke kegiatan gerai Bian yang akan dihelat esok.

"Kami harapkan agar anak-anak yang usia 9 hingga 13 bulan yang belum diimunisasi campak Rubella agar bisanya para orang tua bisa menghadirkan pada Gerai Bian ini," pesan dia.

Lanjut Rosmini, kegiatan gerai Bian yang akan dihelat besok juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional . "Gerai BIAN ini dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional," kata dia.

Baca Juga: Sekda Lutim Sambut Baik Sosialisasi Perundang-Undangan Jasa Konstruksi

Diketahui, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah kegiatan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela dan pemberian Imunisasi Kejar pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap.

Vaksin apa saja yang diberikan pada saat BIAN adalah Vaksin Campak-Rubela, Vaksin Polio (OPV dan IPV), dan Vaksin Pentavalent (DPT-HB-Hib).

Semua vaksin yang digunakan telah mendapat rekomendasi WHO dan izin edar dari Badan POM dan efektif untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2331 seconds (10.55#12.26)