Ditinjau Menpora Amali, Para Atlet Puas Dengan Fasilitas Venue ASEAN Para Games Solo 2022

Senin, 18 Juli 2022 - 18:04 WIB
loading...
Ditinjau Menpora Amali, Para Atlet Puas Dengan Fasilitas Venue ASEAN Para Games Solo 2022
Kesiapan venue yang sudah mencapai 80-90 % mendapat sambutan positif dari para atlet yang akan berjuang di Asean Para Games Solo 2022 nanti. Sebagian cukup puas dengan kondisi venue yang sudah memenuhi syarat untuk para penyandang disabilitas.
A A A
SOLO - Kesiapan venue yang sudah mencapai 80-90 persen mendapat sambutan positif dari para atlet yang akan berjuang di Asean Para Games Solo 2022 nanti. Sebagian cukup puas dengan kondisi venue yang sudah memenuhisyarat untuk para penyandang disabilitas.

Salah satunya disampaikan oleh Ndaru Patmaputri, atlet Tennis Putri Kursi Roda. Menurut Ndaru fasilitas venue para tenis kursi roda yang terletak di kompleks stadion Manahan sudah memenuhi syarat.

"Fasilitas sangat memadai, dan mudah bagi kami, bahkan kamar mandinya (toilet) sangat memudahkan mobilitas, kami yang berkursi roda tenis tidak perlu ganti kursi roda bisa langsung masuk ke kamar mandi," kata Ndaru Patmaputri, atlet Tennis Putri Kursi Roda.

"Kalau dulu kami harus ganti kursi roda yang untuk ke kamar mandi, jadi ribet. Ada lagi yang luar biasa, sekarang jika kita mau ke tribun sudah ada aksesnya yang mudah, kalau dulu kita hanya bisa dibawah, terima kasih atas dukungan pemerintah," imbuhnya.

Pada saat meninjau venue, Menpora Amali memang secara detail memastikan semua fasilitas dalam kondisi layak. Menpora mengecek dengan detail seluruh fasilitas pendukung venue, dengan meminta beberapa atlet masuk ruangan, masuk dan keluar toilet atau kamar mandi, para atlet menyatakan puas, seluruh fasilitas sangat mendukung kebutuhan dan kemudahan bagi atlet disabilitas.

Menpora Amali kepada Walikota Solo dan Rektor UNS Jamal Wiwoho menyampaikan ucapan terima kasih, karena venue-venue sudah siap semua dan yakin akan tetap terpelihara dengan baik pasca even besar ini.

"Terima kasih Mas Walikota, terima kasih Pak Rektor, setelah saya lihat, ternyata sudah siap semua. Dan saya yakin ini setelah even tidak akan terbengkalai, di area kampus akan terus bisa dipakai baik oleh civitas maupun untuk pembinaan dan pelatnas selanjutnya, apalagi yang milik Pemkot Solo sudah pasti sudah terencana dengan baik kelanjutannya," kata Menpora Amali di Venue Goalball di UNS, Senin (18/7) siang.(cah/CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)