Gelar Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023, Tokoh Muda Sandi Rahmat Mandela Dipuji Warga Ciamis

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:42 WIB
loading...
Gelar Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023, Tokoh Muda Sandi Rahmat Mandela Dipuji Warga Ciamis
Tokoh Muda Golkar Sandi Rahmat Mandela menggelar Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora 2023 berlangsung di Desa Sukaharja, Kabupaten Ciamis. Foto/Ist
A A A
CIAMIS - Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora 2023 berlangsung di Desa Sukaharja, Kabupaten Ciamis. Program yang digagas Tokoh Muda Golkar Sandi Rahmat Mandela mendapatkan pujian dan antusiasme warga yang sangat besar.

Sandi menyampaikan melalui momentum ini ia berharap dapat memotivasi semangat atlet muda di desa dan kecamatan sehingga mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

“Saya melihat banyak potensi daerah yang belum tersentuh. Sehingga harapan saya para atlet ini dapat kita wadahi dan memiliki mimpi tinggi hingga ke internasional tak hanya sampai nasional saja,” ujar Sandi di Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa (19/12/2023).

Kegiatan ini dikelola oleh pemuda Yayasan Lentera Yudasana. Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023 sendiri merupakan suatu ajang olahraga tahunan yang diadakan untuk mempromosikan semangat kebersamaan dan persatuan antar kampung.



“Di sini masyarakat diharapkan dapat berkompetisi secara sportif. Cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya lari 100 meter putra putri dan bola voli putra putri. Mudah-mudahan tercipta atmosfer kebersamaan sehingga mempererat tali persaudaraan di antara warga kampung,” kata Sandi.

Tokoh masyarakat Ciamis Uus Jayusman sangat mengapresiasi inisiatif Sandi saat mengadakan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 di Kabupaten Ciamis.

“Kami bangga kepada tokoh pemuda seperti Sandi yang menaruh perhatian besar akan kebutuhan masyarakat desa dalam membangun kualitas diri untuk masa depan mereka,” ujar Uus.

Menurutnya, lewat Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 yang diadakan di Kabupaten Ciamis ini dapat menjadi wadah pengembangan potensi atlet-atlet daerah.

“Perhelatan ini menjadi bukti bahwa pengelolaan potensi para atlet daerah lewat berbagai kejuaraan dapat membentuk mental profesional. Sehingga akses ini tidak hanya bagi mereka yang tinggal di kota besar tapi dapat dirasakan di wilayah daerah seperti Ciamis. Saya yakin dari event ini akan lahir banyak potensi atlet profesional Ciamis sampai ke kancah Internasional nantinya,” kata Uus.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)