Mayat Perempuan di Dasar Jurang Ternyata Dibunuh Tetangga, Ini Motif Pelaku

Kamis, 21 Juli 2022 - 16:24 WIB
loading...
Mayat Perempuan di Dasar Jurang Ternyata Dibunuh Tetangga, Ini Motif Pelaku
Pelaku yang merupakan Warga Desa Banjarimbo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, diamankan petugas. iNews TV/Jaka
A A A
PASURUAN - Pascapenemuan mayat wanita di dasar jurang di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Polisi terus melakukan penyelidikan. Hasilnya, aparat pun berhasil mengamankan MA (43), tetangga korban yang diduga sebegai pelaku pembunuhan .

Pelaku yang merupakan Warga Desa Banjarimbo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, diamankan petugas Kamis (21/7/2022) siang tadi.

Sempat terjadi kericuhan saat aparat mengamankan pelaku. Pasalnya warga yang marah beramai-ramai memukuli pelaku hingga aparat pun sedikit kewalahan, namun akhirnya pelaku berhasil dibawa ke Mapolres Pasuruan.

Di hadapan polisi, pelaku mengaku nekad membunuh lantaran sakit hati pada korban, karena diisukan ke tetangganya telah melakukan hubungan suami istri dengan korban, padahal menurut pelaku tidak pernah.

"Akhirnya terjadi cekcok dan pelaku tega menghabisi nyawa korban dengan bambu dan batu," ujar AKBP Bayu Pratama, Kapolres Pasuruan. Baca: Pasuruan Geger, Perempuan Setengah Telanjang Ditemukan Tewas di Dasar Jurang.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang yakni, batu, pakaian korban, celurit, linggis hingga bambu yang digunakan untuk memukul.

Baca: Gebrak Mobil hingga 2 Anak Menangis Histeris, Pengamen Wagir Diringkus Polisi.

Akibat perbuatannya, pelaku harus mendekam di jeruji besi dan diganjar dengan Pasal 338 KUHP dan 354 KUHP dengan ancaman hukuman 10 hingga 15 tahun penjara.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2582 seconds (11.252#12.26)