Bupati Winarti Hadiri Pembukaan APKASI Otonomi Expo 2022

Rabu, 20 Juli 2022 - 19:52 WIB
loading...
Bupati Winarti Hadiri Pembukaan APKASI Otonomi Expo 2022
Bupati Winarti hadiri pembukaan APKASI Otonomi Expo 2022 di Jakarta Conventaion Center (JCC) Jakarta, Rabu (20/7/2022).
A A A
TULANG BAWANG - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menyelenggarakan Otonomi Expo (AOE) 2022 dengan sangat meriah dan dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Jakarta Conventin Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Acara yang akan berlangsung hingga pada 22 Juli 2022 ini diikuti oleh 122 Pemkab, empat kementerian dan BUMN, serta perusahaan swasta nasional dan UMKM.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, APKASI Otonomi Expo 2022 diharapkan mampu mendongkrak kemajuan sistem perdagangan Indonesia pasca pandemi Covid -19. Potensi dari berbagai daerah harus dimunculkan sebagai magnet bagi para investor agar bersedia membuat komitmen mengembangkan investasi sehingga berpengaruh besar pada kemajuan perekonomian Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Winarti Hadiri Pembukaan APKASI Otonomi Expo 2022


Senada dengan yang disampaikan Mendagri, Bupati Tulang Bawang Winarti yang juga hadir didampingi oleh Sekda Tulang Bawang Anthoni dan pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang, menyampaikan bahwa APKASI Otonomi Expo 2022 merupakan momentum hebat yang menjadi tolok ukur majunya perekonomian Nasional.

"Kabupaten Tulang Bawang harus terus berupaya optimal dalam rangka memajukan UMKM dan potensi lainnya yang ada di Kabupaten Tulang bawang sehingga dapat terus kompetitif di tingkat nasional. Sejauh ini, saya bersyukur bahwa Sai Bumi Nengah Nyappur banyak mendapat sorotan positif dari penggiat ekonomi nasional dan tren positif ini harus terus kita pertahankan" Ujar Srikandi Tulang bawang gelar Pangeran suri ini.

Bupati energik yang juga menjabat sebagai wakil bendahara Apkasi ini menambahkan agar rakyat Tulang Bawang terus mengembangkan potensi UMKM di wilayahnya masing masing agar Kualitasnya mendapat tempat tersendiri di hati seluruh masyarakat Indonesia serta dunia internasional. Kabupaten Tulang bawang juga diharapkan semakin kompetitif dan mampu menghadirkan investor guna mensupport hasil karya rakyat Tulang bawang. Yang akhirnya mampu mengangkat Sai Bumi Nengah Nyappur bersaing sesuai dengan visi misi 25 program BMW Tulang bawang. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)