Ganjar Tekankan Pentingnya Sinkronisasi untuk Harmonisasi Daerah di Hadapan Bupati se-Indonesia

Kamis, 22 Juni 2023 - 20:10 WIB
loading...
Ganjar Tekankan Pentingnya Sinkronisasi untuk Harmonisasi Daerah di Hadapan Bupati se-Indonesia
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara peringatan HUT Ke-23 APKASI yang digelar di Kebumen, Kamis (22/6/2023). Foto/Ist
A A A
KEBUMEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara peringatan HUT Ke-23 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang digelar di Kebumen, Kamis (22/6/2023). Dalam kesempatan tersebut, Ganjar berbagi pengalaman dengan bupati se-Indonesia yang hadir.

Ganjar menekankan pentingnya sinkronisasi antar organisasi pemerintahan, baik di pemprov maupun pemda, atau kolaborasi keduanya. Hal ini penting untuk mewujudkan harmonisasi daerah.



Semangatnya membangun Jawa Tengah selama dua periode mendapat dukungan positif dari seluruh bupati dan wali kota seluruh Jawa Tengah.

"Maka, rasa-rasanya dari APKASI sudah bagus mengevaluasi itu, berbagi pengalaman, berbagi cerita, dan penting kiranya sinkronisasi, harmonisasinya," ujarnya.



Dalam acara HUT APKASI Ke-23 tahun, politikus berambut putih itu mengingatkan ada momentum krusial bagi pengelola daerah untuk menciptakan harmonisasi. Misalnya, setelah pergantian kepemimpinan atau kepengurusan usai pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Kalau tahun depan kita bisa menyelenggarakan pemilihan umum, baik Pilpres, legislatif, kepala daerah, maupun DPRD-nya bagus, maka tahun 2024 menjadi momentum yang baik untuk melakukan sinkronisasi, harmonisasi,” tutur Ganjar.



Dengan sinkronisasi dan harmonisasi yang berjalan baik di pemerintahan, kata Ganjar, pengelola daerah akan tahu program prioritas yang penting untuk dijalankan mulai tingkat kelurahan, hingga RT/RW.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)