Ikatan Wanita Perbankan Sulsel Ajak Anak Penderita Kanker Nonton Bareng

Rabu, 20 Juli 2022 - 18:33 WIB
loading...
Ikatan Wanita Perbankan Sulsel Ajak Anak Penderita Kanker Nonton Bareng
Suasana nonton bareng IWABA Sulsel bersama anak penderita kanker dari YKAKI Cabang Makassar, di Cinepolis, Mall Phinisi Point, Rabu (20/7/2022). Foto/SINDOnews/Syamsi Nur Fadhilah
A A A
MAKASSAR - Menyambut peringatan Hari Anak Nasional yang akan jatuh pada 23 Juli 2022 mendatang, Ikatan Wanita Perbankan (IWABA) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengajak anak penderita kanker untuk nonton bareng di Cinepolis Mall Phinisi Point, Rabu (20/7/2022).

Anggota IWABA yang terdiri dari istri para pelaku perbankan serta karyawati perbankan menyambut anak penderita kanker dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Makassar dengan penuh hangat. Selain anak penderita kanker , sejumlah anak yatim piatu dari Panti Asuhan Ar Rahman juga diikutkan.



Wakil IWABA Sulsel, Eliza Widuri, menuturkan kegiatan ini merupakan rangkaian dari pertemuan rutin IWABA Sulsel yang digelar setiap satu bulan sekali. Pada momen ini, Bank Mandiri mendapat kesempatan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan.

Eliza mengatakan, anak penderita kanker cukup menjadi perhatian IWABA. Kegiatan nonton bareng ini disebutnya sebagai salah satu nilai sosial yang diusung IWABA.

"Walaupun mereka sedang mengalami sakit serius, dengan nonton bareng film Minions ini kami berharap mereka bisa lebih optimis, dan lebih semangat menjalani pengobatan dan aktifitas sehari-hari," kata istri Kepala Pimpinan Bank Mandiri Regional Sulawesi-Maluku ini.

Di samping nonton bareng, juga ada sharing session terkait langkah praktis mengelola stres dalam pengasuhan anak, yang materinya dibawakan langsung oleh salah satu anggota IWABA, Suryani Harahap.

Ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Makassar, Nurul Hijeriyati, mengaku berterima kasih kepada IWABA atas gelaran nonton bareng yang dilakukan. Pasalnya, kegiatan ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak penderita kanker.

"Alhamdulillah, ini pertama kalinya lagi setelah pandemi anak-anak diajak main keluar. Jadi semacam healing buat mereka. Tadi ada yang sempat drop, badannya sedikit hangat tapi setelah diberi tahu ingin diajak nonton, jadi semangat lagi," ungkap Nurul.

Selain itu, kata Nurul, nonton bareng ini juga sedikit mengobati kebosanan anak-anak yang kegiatan sehari-harinya hanya berkutat di rumah singgah dan rumah sakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2931 seconds (0.1#10.140)