Persiapan APG 2022 Rampung, Menpora Amali Harap Event Olahraga Internasional di Indonesia Dongkrak Prestasi dan Ekonomi

Sabtu, 16 Juli 2022 - 11:34 WIB
loading...
A A A
Terkait koordinasi, Menpora Amali memastikan semua kementerian terkait di tingkat pusat, pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan wali kota tempat penyelenggaraan sudah memiliki tugas masing-masing. Misalnya Kementerian Perhubungan menyiapkan transportasi yang ramah disabilitas untuk para atlet, Kementerian PUPR mengurus perbaikan venue dan lainnya.

“Semua sudah oke, dalam posisi ya kita siap. Karena ini bukan pekerjaan yang pertama dan baru buat kita. Kita mengurusi multi event maupun single event seperti ini khususnya di level Asia Tenggara bahkan Asia sudah berkali-kali,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, untuk tahun depan akan menjadi tuan FIFA World Cup U-20, FIBA World Cup 2023, dan World Beach Games 2023. Menurutnya, Indonesia menjadi tuan rumah ini tidak dari kepercayaan federasi internasional terhadap Indonesia dan dianggap mampu melaksanakannya.

Dengan sudah dimulai lagi kegiatan olahraga, Menpora Amali berharap ini menjadi momentum pengembalian lagi semangat untuk melakukan kegiatan olahraga dan berdampak secara ekonomi setelah adanya pandemi.

“Dengan kepercayaan dunia kepada kita untuk menjadi host dari berbagai kegiatan itu. Tentu ini dampak ekonominya juga luar biasa, akan mendongkrak pariwisata kita dan banyak yang datang,” ucapnya.

Di samping mendongkrak ekonomi, diharapkan event-event internasional ini juga akan berdampak terhadap prestasi olahraga di Indonesia. “Tentu ini menjadi kesempatan buat kita buat olahraga kita untuk bisa berkembang dari sisi prestasi. Jadi itu yang menjadi keuntungan buat kita menjadi host, menjadi tuan rumah. Sehingga masyarakat harus bisa menyambut baik dan memanfaatkan itu untuk kita semua,” pungkasnya. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)