BPP KKLR, PP IPLR hingga Komppak Luteng Resmi Dikukuhkan

Minggu, 17 Juli 2022 - 21:59 WIB
loading...
BPP KKLR, PP IPLR hingga Komppak Luteng Resmi Dikukuhkan
BPP KKLR dan PP IPLR bersama Komppak Luteng, menggelar pelantikan dan rapat kerja nasional di Hotel Sultan, Jakarta, baru-baru ini. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya, BPP KKLR dan Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Luwu Raya, PP IPLR bersama Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah, Komppak Luteng, menggelar pelantikan dan rapat kerja nasional di Hotel Sultan, Jakarta, baru-baru ini.

Dalam agenda besar tersebut, telah mempertemukan para tokoh Wija To Luwu, WTL dari provinsi dan kabupaten kota di seluruh Indonesia. Pelantikan dan rakernas yang digelar bersamaan tersebut ikut meramaikan ibu kota negara.



Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil Musyawarah anasional Wija To Luwu di Kota Makassar, November 2021.

"Penting untuk diketahui bersama, dalam kepengurusan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya, dipimpin Arsyad Kasmar sebagai Ketua Umum. Ketua Umum Pengurus Pusat, BPW KKLR DKI dipimpinan Darwis Ismail," ujar Imran Nating panitia pelaksana pengukuhan.

"Ikatan Pemuda Luwu Raya, PP IPLR diketuai Nurhan Tabau, sedangkan ketua Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah, Komppak-Luteng dipercayakan pada Purnawirawan Kolonel Amsal Sampetondok," lanjutnya.

Imran Nathing, selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan acara ini dihadiri oleh seluruh utusan peserta pengurus wilayah, pengurus cabang dan pengurus badan otonom, BPP KKLR dan PP IPLR, yang berjumlah kurang lebih 300 pengurus belum termasuk undangan umum.

"Secara keseluruhan kurang lebih 600 include undangan. Pelantikan, rakernas dan silatnas ini, adalah suatu momentum yang baik bagi WTL untuk menyatukan kekuatan dan bersinergi untuk memperkuat hubungan silaturrahim antar anggota," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, secara bersama mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh WTL di manapun berada sesuai dengan tema dalam kegiatan Ini, mengukuhkan persaudaraan Wija To Luwu, merawat ke Indonesian.



Kegiatan ini dikukuhkan oleh Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, KKSS, Muchlis Patahna, juga di hadiri dan di saksikan langsung, Yang Mulia Datu Luwu XL, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, dan empat kepala daerah di Luwu Raya, tokoh Tana Luwu, Sarifudding Sudding, Aliyah Mustika Ilham, anggota DPRD Provinsi Sulsel, Dapil Luwu Raya dan anggota DPRD Kabputen Kota se-Luwu Raya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2974 seconds (0.1#10.140)