Pengembangan Gas Lapangan JTB Bojonegoro Diapresiasi KSP dan Ditjen Migas

Kamis, 14 Juli 2022 - 19:50 WIB
loading...
A A A
Dia menambahkan, JTB selalu mengedepankan aspek safety dan menerapkan protokol keamanan dan keselamatan kerja dengan ketat. Dirinya selalu menekankan kepada timnya untuk senantiasa mengedepankan keselamatan pada setiap tahap pekerjaan menuju on stream.

“Jangan mengorbankan safety untuk sekadar mengejar produksi dan kita akan terus mencoba serta memberi upaya-upaya terbaik untuk improvements ke depan,” paparnya.

Proyek JTB Proyek Gas JTB yang dioperatori oleh PEPC Zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) sektor energi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Perpres Nomor 109 tahun 2020.

Proyek ini diharapkan menjadi salah satu penghasil gas terbesar di Indonesia. Suplai gas dari JTB akan memberikan ketersediaan gas bagi Pulau Jawa dan diharapkan dapat meningkatkan kemajuan perekonomian masyarakat di kawasan tersebut melalui geliat dunia usaha. Direncanakan proyek gas JTB akan mulai beroperasi pada tahun ini.

Kunjungan kerja kali ini juga diikuti oleh tim dari Kantor Staf Presiden Kedeputian 1, dan tim dari Direktorat Jenderal Migas ESDM yang diterima langsung oleh Direktur Utama Pertamina EP Cepu yang didampingi oleh Pjs.

General Manager Gas Project JTB Ruby Mulyawan beserta jajarannya. Kunjungan kerja ini dalam rangka pemantauan produksi minyak dan gas bumi Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang ada di Blok Cepu yaitu Proyek Pengembangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) serta Lapangan Migas Banyu Urip dan Kedung Keris.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)