Idul Adha 1443 Hijriah, IKA SMAPAT Makassar Bagikan 14 Hewan Kurban

Selasa, 12 Juli 2022 - 08:52 WIB
loading...
Idul Adha 1443 Hijriah, IKA SMAPAT Makassar Bagikan 14 Hewan Kurban
IKA SMAPAT Makassar kembali berkurban 14 hewan kurban. Foto/Herni Amir
A A A
MAKASSAR - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah , Ikatan Alumni SMA Negeri 4 (IKA SMAPAT) Makassar kembali mendistribusikan daging kurban.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini melibatkan JULEHA (Juru Sembelih Halal) Kota Makassar. Sang juru sembelih adalah Ketua DPD JULEHA Kota Makassar, Wahyu Munandar yang juga merupakan alumnus SMAPAT angkatan 2003.

"Alhamdulillah, Idul Adha kali ini, IKA SMAPAT Makassar membagikan daging kurban dari 14 ekor sapi. Ada penambahan 2 ekor dari tahun 2021 sebelumnya sebanyak 12 ekor," ungkap Ketua Umum IKA SMAPAT Makassar, Hj Normawaty Ridwan.

Menurut Normawaty, seperti tahun sebelumnya, daging kurban dudistribusikan ke alumni, guru honorer, dan masyarakat sekitar sekolah.



Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.15 WITA, Senin (11/7/2022). Usai pemotongan hewan kurban, pendistribusian langsung dilakukan di hari yang sama di SMA Negeri 4 Makassar yang berlokasi di Jalan Cakalang Nomor 3 Makassar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Idul Adha, Dadang Talani menjelaskan kegiatan ini tidak hanya melibatkan Pengurus IKA SMAPAT saja tetapi juga pihak sekolah, bahu-membahu memotong dan membagikan daging kurban. Mereka sejak pagi tadi hingga sore hari, tetap semangat bekerja dengan tanpa lelah.

"Kami bersama Kompartemen IV Bidang Pengabdian Masyarakat dan Keagamaan, dibantu juga oleh Pengurus IKA lainnya, alumni SMAPAT, dan juga pihak sekolah, bekerjasama membagikan daging kurban. Inilah kekuatan kami, di mana sinergi kolektif stakeholder SMAN 4 Makassar, terjalin di setiap kegiatan sosial," ungkap Dadang Talani.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)