Berebut Kupon Daging Kurban, Warga Grobogan Saling Dorong hingga Terjatuh

Minggu, 10 Juli 2022 - 11:05 WIB
loading...
Berebut Kupon Daging Kurban, Warga Grobogan Saling Dorong hingga Terjatuh
Ratusan warga di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah berdesakan hingga terjatuh saat antre kupon daging kurban.Foto/Rustaman Nusantara
A A A
GROBOGAN - Ratusan warga di Grobogan, Jawa Tengah berdesakan hingga terjatuh saat antre kupon daging kurban di depan gerbang Masjid Jaballul Khoir, Purwodadi. Akibat saling dorong ini, sejumlah warga terjatuh dan tertindih warga yang lain. Polisi dan satpol PP langsung mengurai kerumunan warga.

Pantauan di lapangan, warga sangat antusias mengantre sejak sebelum sholat Idul Adha dimulai, Minggu (19/7/2022). Warga membeludak hingga mengharuskan polisi siaga dan melakukan penjagaan ketat agar warga tidak saling serobot masuk halaman masjid.

baca juga: Crazy Rich Kendal Rutin Kurban Sapi Jumbo, Tahun Ini Pilih Bejo Berbobot 1,05 Ton

Saat jamaah sholat selesai, warga tanpa dikomando langsung berlari mendesakan agar mendapat tempat duduk di halaman masjid. Polisi dan satpol PP turun tangan hingga kondisi konsudif.

Seorang warga, Kusni, mengaku mengantre sejak pagi sebelum sholat dimulai. "Senang sekali bisa kembali menikmati daging kurban karena sejak pandemi tidak bisa menikmati daging dari masjid," katanya.

Arifin, pengurus Masjid Besar Jabbalul Khoir mengakui, antusias warga untuk mendapatkan daging kurban tahun ini cukip tinggi. Banyak warga yang tidak kebagian kupon karena memang dibatasi 700 kupon. "Warga yang mengantre diperkirakan lebih dari 700 orang," ujar Arifin.

Menurut Arifin, warga yang mengantre mayoritas dari luar Kota Purwodadi, Grobogan. Meski demikian, panitia tetap menerima mereka yang berhak mendapatkan jatah daging kurban.

Arifin menambahkan, tahun ini panitia menyembelih tujuh ekor sapi dan 14 ekor kambing. Seluruh daging kurban didistribusikan ke warga yang sudah menerima kupon. "Warga yang tidak dapat kupon akan diberi setelah warga yang membawa kupon selesai dibagikan," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)