Kejari Sinjai Potong Tiga Ekor Sapi di Momen Idul Adha

Minggu, 10 Juli 2022 - 17:16 WIB
loading...
Kejari Sinjai Potong Tiga Ekor Sapi di Momen Idul Adha
Panitia Kurban dari Kejari Sinjai saat mempersiapkan daging kurban untuk didistribusikan kepada warga sekitar. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai memotong tiga ekor sapi pada momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah Minggu, (10/07/2022).

Pemotongan sapi tersebut untuk dibagikan pada warga sekitar lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai , dan sekaligus moment untuk saling berbagi di Hari Raya Kurban ini.



Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Sinjai, Zulkarnaen mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut sebagai bentuk empati sesama manusia. Apalagi, melaksanakan kurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya.

"Kami berharap kegiatan ini tetap berkesinambungan, dan tahun depan bisa lebih semarak lagi dengan penyembelihan hewan kurban lebih banyak untuk disalurkan
kepada para mustahik dan yang berhak," ungkapnya.

Dikatakan, daging kurban tersebut didistribusikan kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan yang berada di sekitar Lingkungan Kantor Kejari Sinjai.

Dirinya melanjutkan, mengingat kondisi saat ini masih suasana pandemi COVID-19, pihaknya melakukan penyembelihan kurban tetap melalui protokol kesehatan
(Protkes) penanganan COVID-19.

Hadir pada kesempatan itu juga para kasi diantaranya Kasi Pidsus Joharca, Kasi Pidum Edry, Kasi Intel Zulkifli, dan Kasi Datun Irman, serta seluruh pegawai tenaga honor dan ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Darmakari.

Sebelum dilakukan pemotongan kajari beserta para pegawai melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Islamic Centre Tanassang, Kabupaten Sinjai.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)