Keren! Tim Muhibah Angklung Jabar Unjuk Gigi di Time Square New York

Sabtu, 09 Juli 2022 - 04:30 WIB
loading...
A A A
Endang Arifi, istri Konsul Jenderal RI di New York mengatakan, Tim Muhibah Angklung Jabar juga tampil di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dalam acara Angklung Goes to New York.

Dalam rangkaian misi budaya ini, Tim Muhibah Angklung Jabar akan berada di Amerika Serikat selama 32 hari dengan mengunjungi sejumlah kota, yakni New York, Washington DC, Manitowoc, Chicago, Boise, dan San Fransisco.

Mereka akan melakukan konser, flash mob, dan mengikuti dua festival folklor internasional, yaitu Magic Valley Folk Festival di Burley, Idaho, 18-23 Juli 2022,l dan World Folkfest di Springville, Utah, 25-31 Juli 2022.

Tim Muhibah Angklung Jabar berhasil menyisihkan 80 tim dari seluruh dunia dan menjadi salah satu dari 10 tim yang terpilih pada festival internasional tersebut.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pemprov Jabar, Dewi Sartika mengapresiasi Tim Muhibah Angklung Jabar yang melakukan misi budaya ke AS.

"Saya turut bangga dan mengucapkan apresiasi kepada Tim Muhibah Angklung yang menampilkan budaya Jawa Barat di panggung dunia," kata Dewi Sartika di Bandung, Jumat (8/7/2022).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar, Benny Bachtiar menuturkan, kegiatan ini diharapkan menjadi sarana promosi budaya Jabar, agar lebih dikenal oleh masyarakat Amerika Serikat, sehingga mereka tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

"Semoga melalui kegiatan ini menjadi semacam media promosi agar masyarakat Amerika mau berkunjung ke Indonesia, khususnya Jawa Barat," ujar Benny.

Sebelumnya, Tim Muhibah Angklung Jabar pernah melakukan misi budaya tahun 2016 dan 2018 di Eropa dan Australia. Di tahun 2018 pula, tim ini memenangkan Grand Prix di 13th International Youth Festival-Contest of Arts “MUZITE” di Sozopol, Bulgaria.

Pada 2020, Tim Muhibah Angklung Jabar berencana melakukan misi budaya ke Amerika Serikat, namun rencana tersebut diundur karena pandemi COVID-19 hingga akhirnya dapat terwujud pada tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)