Keren! Tim Muhibah Angklung Jabar Unjuk Gigi di Time Square New York

Sabtu, 09 Juli 2022 - 04:30 WIB
loading...
Keren! Tim Muhibah Angklung Jabar Unjuk Gigi di Time Square New York
Tim Muhibah Angklung Jabar saat unjuk gigi di Time Square New York, Amerika Serikat. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Tim Muhibah Angklung Jawa Barat unjuk gigi di Time Square, New York, Amerika Serikat, tempat terkenal di dunia yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.

Dalam atraksinya itu, Tim Muhibah Angklung Jabar menggelar flash mob angklung, sebuah atraksi alat musik tradisional asal Jabar itu. Atraksi flash mob angklung di Time Square ini merupakan kali pertama dalam sejarah.

Flash mob digelar di Father Duffy Square, persimpangan jalan yang terkenal di dunia dan kerap menjadi tempat lokasi syuting film-film terkenal Hollywood sekaligus tempat favorit wisatawan berswafoto.

Baca juga: Angkut Ribuan Botol Miras, 2 Mobil Boks Diamankan Polres Karawang

Atraksi yang digelar Rabu, 6 Juli 2022 ini merupakan misi mengenalkan budaya Indonesia, khususnya Jabar di negeri Paman Sam sekaligus upaya melestarikan angklung sebagai alat musik tradisional agar mendunia.

Dalam atraksi yang juga dihadiri Konsul Jenderal RI di New York, Arifi Saiman itu, Tim Muhibah Angklung Jabar mengawali flash mob dengan trigger suara angklung yang kemudian diikuti oleh suara angklung lainnya.

Selain musik, dengan mengenakan pakaian adat, Tim Muhibah Angklung Jabar juga menampilkan berbagai tarian Nusantara, di antaranya lagu daerah Jali-jali, termasuk tarian dari Bali.

Penonton pun antusias menyaksikan flash mob angklung tersebut karena rupanya, mereka baru pertama kali melihat flash mob menggunakan alat musik berbahan bambu itu.

"Ini pertunjukan yang sangat keren dengan instrumen (alat musik) yang unik. Saya juga mencoba memainkan gamelan," kata Sarah, warga California dalam keterangan resmi Pemprov Jabar, Jumat (8/7/2022).

Sementara itu, Tania dari New York mengungkapkan, dirinya sangat senang dan mengaku baru pertama kali melihat flash mob angklung. "Saya sangat suka penampilannya dengan kostum, musik dan tariannya. Ini pertunjukan yang menarik," ungkap Tania.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)