Bupati Lamandau Hendra Lesmana Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Jum'at, 08 Juli 2022 - 09:41 WIB
loading...
Bupati Lamandau Hendra Lesmana Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana
Penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala Badan BKKBN Pusat Hasto Wardoyo pada Bupati Lamandau Hendra Lesmana.
A A A
Bupati Lamandau, Kalteng Hendra Lesmana meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK). Penghargaan ini diberikan saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 yang berfokus pada tema
percepatan penurunan stunting, yakni "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting". Acara ini digelar di Ballroom Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel dan Convention Kota Medan Sumatera Utara, pada Rabu (6/7/2022)

Penyematan penghargaan MKK secara langsung diserahkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Hasto Wardoyo kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Hasto mengatakan, Harganas kali ini menjadi berbeda karena ada unsur gotong royong pentahelix yakni partisipasi pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan media, melalui apel siaga program Bapak Asuh Anak Stunting.
“Pada Peringatan Harganas ini Kabupaten Lamandau meraih penghargaan Mangagala Karya Kencana (MKK),” ujar Hasto.

Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau Rusdianti Hendra Lesmana, Kepala Dinas dan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan DP3AP2KB Kabupaten Lamandau turut hadir pada acara tersebut.

Usai menerima penghargaan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, raihan penghargaan MKK ini merupakan kerja keras dan kerja sama antara Pemkab Lamandau melalui Dinas DP3AP2KB dengan OPD terkait dan masyarakat Kabupaten Lamandau serta bimbingan dan pengawasan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah.

"Dengan diberikannya penghargaan ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Lamandau lebih termotivasi untuk terus mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana khususnya mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui Keluarga Berencana guna mewujudkan keluarga yang berkualitas dan berupaya mencegah dan menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Lamandau,” ucap Bupati Hendra Lesmana.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)