KH Mukhtar Mukti Ayah Mas Bechi Ikut Dibawa ke Polda Jatim, Ini Penjelasan Kapolda

Jum'at, 08 Juli 2022 - 09:06 WIB
loading...
KH Mukhtar Mukti Ayah Mas Bechi Ikut Dibawa ke Polda Jatim, Ini Penjelasan Kapolda
Pengasuh pondok pesantren Shiddiqiyyah KH Mukhtar Mukti, ayah Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42) juga turut dibawa ke Polda Jatim untuk proses hukum lebih lanjut. Foto/iNews TV/Mukhtar Bagus
A A A
SURABAYA - Pengasuh pondok pesantren Shiddiqiyyah KH Mukhtar Mukti, ayah Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42) juga turut dibawa ke Polda Jatim untuk proses hukum lebih lanjut. Namun, kehadiran sang ayah untuk menemani dan melihat proses hukum terhadap anaknya.



Kapolda Jatim, Irjen pol Nico Afinta mengatakan bahwa KH Mukhtar Mukti dan istrinya ikut ke Polda bukan karena ditangkap tetapi untuk menemani dan melihat proses hukum yang akan dilakukan terhadap anaknya. Baca juga: Ini Tampang FZ Pimpinan Ponpes yang Cabuli 6 Santriwatinya di Banyuwangi

Mas Bechi sendiri akhirnya berhasil ditangkap setelah pondok pesantren tempatnya tinggal di Desa Losari, Ploso, Jombang, Jawa Timur dikepung polisi selama hampir 15 jam. Tersangka pencabulan santriwati itu dibawa ke Polda Jatim dan diikuti kedua orang tuanya.

"(Menyerahkan diri) baru saja, sekitar 30 menit yang lalu," ujar Nico kepada wartawan di Ponpes Shiddiqiyah Ploso Jombang, pada Kamis malam (7/7/2022).

Sementara itu Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto mengatakan, usai dibawa ke Polda Jawa Timur Mas Bechi langsung ditahan di Rutan Medaeng Sidoarjo."Betul langsung dibawa ke (Rutan) Medaeng," ujar Dirmanto.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4539 seconds (0.1#10.140)