Ini Tampang FZ Pimpinan Ponpes yang Cabuli 6 Santriwatinya di Banyuwangi

Jum'at, 08 Juli 2022 - 01:43 WIB
loading...
Ini Tampang FZ Pimpinan Ponpes yang Cabuli 6 Santriwatinya di Banyuwangi
Ini tampang FZ Pimpinan Ponpes yang mencabuli 6 santriwatinya di Banyuwangi, saat digelandang ke kantor polisi, Kamis (7/7/2022). Foto: MPI/Avirista Midada
A A A
BANYUWANGI - Pria berinisial FZ pimpinan pondok pesantren yang telah mencabuli dan memperkosa santriwatinya kini telah ditetapkan tersangka. Pelaku berhasil ditangkap di Lampung setelah kabur selama seminggu lebih.

Menariknya, pelaku pencabulan yang juga pimpinan Ponpes di Kecamatan Singojuruh, Kecamatan Banyuwangi, bukan orang sembarangan. Ia merupakan sosok mantan pejabat legislatif yang cukup tersohor di Kabupaten Banyuwangi.



Pria kelahiran 3 Desember 1969 pernah tercatat menjadi anggota DPRD Banyuwangi. Kiprahnya dimulai tahun 1997-1999, FZ sudah duduk sebagai pejabat legislatif termuda.

Tak berhenti disitu dalam beberapa kontestasi politik, ia kembali maju sebagai calon anggota dewan perwakilan rakyat. Bahkan selama tahun 2004 - 2014, FZ kembali terpilih menjadi wakil rakyat di Kabupaten Banyuwangi.



Kemampuan politis yang dimiliki juga membawanya menduduki pimpinan salah satu partai. Tercatat ia pernah duduk sebagai pimpinan partai sejak tahun 2010 hingga 2022 dan baru saja lengser.

Kepercayaan diri yang miliki membuat libido politisnya memuncak. Di tahun 2015 lewat gerbong partai yang ia pimpin, FZ kembali ikut bertarung dalam kontestasi politik.

Bukan lagi di Banyuwangi, ia maju sebagai calon anggota legislatif di tingkat Provinsi Jawa Timur. Maju dari dapil 3 Jawa Timur, FZ sukses merebut hati rakyat. Ia kemudian duduk di kursi legislatif Provinsi Jawa Timur.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3285 seconds (0.1#10.140)