Tangis Haru Sumiyati, Pulang Dari Papua Diantar Prajurit Kostrad

Jum'at, 26 Juni 2020 - 09:19 WIB
loading...
A A A
Bersamaan dengan berakhirnya masa tugas Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa, Divif 2 Kostrad menjaga keamanan perbatasan Indonesia-Papua Nugini, dan akan kembali ke markasnya di Salatiga, Jawa tengah. Akhirnya permintaan Sumiyati untuk pulang ke kampung halamannya dikabulkan.

(Baca juga: Produsen Miras Lokal di Hutan Mimika Kabur Saat Digrebek Polisi )

Kepulangan Sumiyati ke Kediri, bersama para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa, Divif 2 Kostrad tersebut, juga berkat peran Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Cerita tentang Sumiyati yang dirawat di Pos Komando Utama Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa, Divif 2 Kostrad di Sota, Kabupaten Merauke, didengar oleh Jenderal Andika. Dan langsung meminta Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Bangun Nawoko, untuk membantu kepulangan Sumiyati bersama para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa, Divif 2 Kostrad.

"Untuk mengabulkan keinginan nenek Sumiyati, Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Dankolakops Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Sektor Selatan, berkoordinasi dengan Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Lukman, agar dapat membantu Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa, Divif 2 Kostrad, membawa Sumiyati kembali ke kampung halamannya," terang Rizky.

Permohonan Danrem 174/Anim Ti Waninggap tersebut, disetujui oleh Danlantamal XI Merauke. Sumiyati akhirnya dapat dibawa pulang bersama anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa, Divif 2 Kostrad, berlayar menggunakan KRI Banda Aceh-593.

Saat ini sang nenek telah bersama-sama dengan Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa, Divif 2 Kostrad, yang sedang dalam perjalanan kembali ke satuan asal di Salatiga, Jawa Tengah, dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)