Meriahkan HUT Bhayangkara, Ribuan Warga Pecahkan Rekor Dunia Tari di Magelang

Kamis, 07 Juli 2022 - 11:59 WIB
loading...
A A A
Senada dengan Kapolda Jateng, Kapolres Magelang, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang selaku pemrakarsa kegiatan, mengatakan tarian gugur gunung ini diselenggarakan secara kolosal karena nilai-nilai kebersamaan yang terkandung di dalamnya.

Yolanda menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi masyarakat dari berbagai daerah, dan salut atas antusiasme mereka yang mengikuti kegiatan tersebut. "Kami ucapkan terimakasih bagi para peserta yang telah mengikuti melalui online dari berbagai daerah, ada yang dari IKN, Banten, Jakarta, Bandung, dan dari banyak pulau lain di seluruh Indonesia," tuturnya.



Senior Manager MURI, Sri Widayati mengumumkan pihaknya secara resmi mencatat jumlah peserta yang mengikuti tarian Gugur Gunung, secara serentak dalam kesempatan itu mencapai 14.245 peserta.

"Jumlah tersebut berdasarkan penghitungan pada peserta yang mengikuti langsung di Alun-alun Kota Magelang maupun secara online. Jumlah ini tak hanya memecahkan rekor Indonesia tapi juga memecahkan rekor dunia," ungkapnya Sri Widayati.

Sebagai pengakuan atas prestasi tersebut, MURI menyerahkan piagam kepada Kapolresta Magelang, sebagai pemrakarsa dan penyelenggara Pagelaran Tari Gugur Gunung oleh Penari Terbanyak.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3128 seconds (0.1#10.140)