Zona Hijau Pertama di Jatim, Kota Madiun Diapresiasi Presiden

Jum'at, 26 Juni 2020 - 08:43 WIB
loading...
Zona Hijau Pertama di Jatim, Kota Madiun Diapresiasi Presiden
Peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur.Foto/dok
A A A
MADIUN - Kota Madiun mnejadi daerah pertama di Jawa Timur masuk zona hijau. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi apresiasi penanganan Covid-19 di kota yang akrab dengan sebutan kota pendekar itu.

Apresiasi Presiden ini disampaikan saat menggekar video conference bersama Gubernur Jatim dan seluruh kepala daerah di Jawa Timur, Kamis (25/6/2020). Jokowi menyampaikan selamat kepada Walikota Madiun atas keberhasilannya mencegah penyebaran Covid-19 dan menjadikan Madiun kategori rendah kasus.

Walikota Madiun, Maidi mengaku keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama aparat pemerintah, TNI-Polri, relawan dan masyarakat. "Ini merupakan kerja bersama semua pihak," ujar Maidi.(Baca juga: Kota Madiun Jadi Zona Hijau Pertama di Jawa Timur )

Pihaknya juga mengajak tetap menjalankan protokol kesehatan dan membiasakan hidup bersih, seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan. Beragam kebijakan dan disiplin ketat juga diterapkan Pemkot Madiun untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(Baca juga:)Berhasil Masuk Zona Hijau, Pemda Kabupaten/Kota Bakal Dapat Reward

Saat ini, di Kota Madiun terdapat tujuh pasien positif Covid-19. Dari angka itu, enam di antaranya sudah sembuh. Sementara jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan Orang dalam Pengawasan (ODP) masing-masing 25 dan 75 orang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)