Grobogan Gempar! Penjaga Makam Keramat Ki Ageng Selo Diseret dan Dianiaya Puluhan Orang

Selasa, 05 Juli 2022 - 22:15 WIB
loading...
A A A
Setelah menerima laporan dari Abdurrohim, puluhan orang yang diduga pengawal Keraton Surakarta, datang dan menjemput paksa Abdur Rozak dan Abdur Rouf. Abdur Rouf merupakan kakak kandung dari Abdurrohim, dan Abdur Rozak.

Abdur Sozak, dan Abdur Rouf kemudian diperiksa di Polsek Tawangharjo. Polisi berusaha menjadi penengah dari kedua belah pihak, untuk bisa dilakukan perdamaian. Dalam unggahan foto di Polsek Tawangharjo, Abdurrohim terlihat memberikan sebuah bungkusan plastik yang berisikan uang Rp15 juta.



Uang tersebut, diberikan Abdurrohim kepada Abdur Rozak, sebagai gaji selama beberapa bulan bekerja menjaga makam Ki Ageng Selo. Uang tersebut sengaja disimpan Abdurrohim, karena adiknya itu sempat tidak bekerja di makam selama beberapa bulan karena sakit, namun setelah sembuh justru berbuat ulah.

Sementara perwakilan dari Keraton Surakarta Hadiningrat, meminta kedua belah pihak untuk bekerja sama dalam mengelola makam leluhur mereka. Setelah kedua belah pihak berdamai, Abdur Rozak dan Abdur Rouf berjanji tidak akan mengganggu kepengurusan makam Ki Ageng Selo Lagi. Mereka berjanji akan membantu juru kunci untuk mengelola makam secara bersama-sama.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3296 seconds (0.1#10.140)