Wujudkan Layanan Digitalisasi Menyeluruh, Bupati Hamim Pou Bakal Terapkan Tanda Tangan Elektronik (TTE)

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:58 WIB
loading...
Wujudkan Layanan Digitalisasi Menyeluruh, Bupati Hamim Pou Bakal Terapkan Tanda Tangan Elektronik (TTE)
Foto: Doc. Pemkab Bone Bolango
A A A
SUWAWA - Bupati Bone Bolango Hamim Pou, terus membuktikan keseriusan dalam penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dalam mewujudkan 100% digitalisasi pelayanan daerah. Hamim mengatakan tanda tangan elektronik merupakan misi dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam mewujudkan pemerintahan berbasis digital yang sudah dijalankan selama 3 tahun terakhir.

"Kendalanya kita berbicara digitalisasi layanan, tapi tanda tangan Bupati sampai Camat masih tanda tangan konvensional atau manual padahal 97% pelayanan sudah berbagis digital," kata Hamim Pou yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Misnawaty Wantogia, saat menghadiri Rapat Finalisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Nasional di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Menurut Bupati Bone Bolango dua periode itu, tanda tangan elektronik ini juga bisa mempercepat pelayanan dan membantu kerja kepala daerah yang tugasnya mobile berpindah dari satu desa ke desa lainnya."Saya berharap BSSN akan terus membimbing kami untuk penerapan tanda tangan elektronik ini," ujar Hamim.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bone Bolango Misnawaty Wantogia, berharap tandatangan elektronik ini bisa secepat mungkin diterapkan di Kabupaten Bone Bolango dalam rangka mendukung visi misi kepala daerah mewujudkan pemerintahan berbasis elektronik.

"Semua bentuk pelayanan kita sudah harus menggunakan teknologi informasi, begitu juga dengan tanda tangan harus berbasis digital sehingga pelayanan kita akan lebih mudah, cepat, efektif dan akuntabel karena bisa dipertanggungjawabkan untuk jejak digital setiap dokumen," pungkas Misnawaty.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2632 seconds (0.1#10.140)