Puluhan Pemuda Gelar Sholawatan Tuntut Penutupan Holywings Medan

Kamis, 30 Juni 2022 - 07:07 WIB
loading...
Puluhan Pemuda Gelar Sholawatan Tuntut Penutupan Holywings Medan
Tuntut Holywings ditutup permanen sebagai buntut promosi miras, kelompok pemuda gelar sholawatan di Holywings Medan. Foto/iNews TV/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Kelompok pemuda di Kota Medan, Sumatera Utara, melakukan aksi di depan tempat hiburan malam Holywings. Mereka menuntut tempat hiburan malam di Jalan Merak Jingga Kota Medan itu, ditutup secara permanen.



Tuntuttan penutupan Holywings secara permanen ini, buntut dari promosi miras yang dinilai menghina simbol agama. Para pemuda ini tak hanya berorasi dan menyampaikan tuntutan, mereka juga menggelar sholawatan di depan Holywings Medan.



Mora Harahap, sebagai koordinator aksi kelompok pemuda tersebut, menilai tindakan yang dilakukan Holywings, sudah menciderai agama dan Pancasila. "Tindakan Holywings telah menciderai agama dan Pancasila, serta meresahkan masyarakat," tegasnya.



Polisi telah menetapkan enam orang pekerja Holywings Jakarta, sebagai tersangka penistaan agama, tetapi kelompok pemuda ini tetap meminta Holywings Medan, meminta maaf kepada masyarakat.

Mora Harahap juga meminta polisi mengusut tuntas kasus penistaan agama ini tidak hanya sampai pada pekerjanya saja, melainkan pemilik Holywings juga harus turut diperiksa.



Mereka juga meminta kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk memeriksa izin tempat hiburan malam Holywings. "Jika terbukti melanggar izin, kami minta lokasi ini ditutup permanen," tegas Mora Harahap, Rabu (29/6/2022).

Usai menggelar aksi, kelompok pemuda tersebut menyegel lokasi tempat hiburan malam Holywings Medan. Saat berlangsungnya aksi, tidak terlihat adanya aktifitas di tempat hiburan malam Holywings Medan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)