KSAD Dudung Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Stunting Indonesia

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:47 WIB
loading...
KSAD Dudung Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Stunting Indonesia
Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyematkan selendang Duta Bapak Asuh Anak Stunting kepada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman pada Harganas di Sleman, Yogyakarta, Rabu (29/6/2022). Foto: iNews/Kuntadi
A A A
SLEMAN - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dikukuhkan sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Sleman , Yogyakarta, Rabu (29/6/2022).

Usai dikukuhkan, KSAD berjanji akan menggerakkan seluruh kekuatan TNI AD untuk mendukung penanganan stunting.

Secara simbolis pengukuhan dilakukan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo dengan menyematkan selendang Duta Bapak Asuh Anak Stunting. Penyematan selendang itu sekaligus menandai program Bapak Asuh Anak Stunting.

Baca juga: Seminar TNI Rekomendasikan Perubahan Doktrin Kartika Eka Paksi, Ini Kata KSAD Jenderal Dudung

Hasto Wardoyo mengatakan, pemilihan KSAD Dudung sebagai Bapak Asuh Anak Stunting melalui serangkaian pertimbangan. Hal ini tidak lepas dari kinerja dan responsnya terhadap kondisi stunting di Indonesia.



"Pak KSAD ini yang pertama kali untuk mentaking over, berani mengatakan bahwa saya akan membantu untuk anak-anak stunting dan kemudian beliau secata riil membantu taking over anak stunting yang jumlahnya tidak sedikit di Indonesia," kata Hasto.

Selain itu, beberapa program yang disampaikan KSAD juga sangat bagus dalam mendukung penanganan stunting. Salah satunya program air bersih dan jambanisasi yang terus digerakkan.

Usai dikukuhkan, Jenderal Dudung langsung memerintahkan jajaran TNI AD untuk mendukung program percepatan penurunan stunting.

Baca juga: Ketua PBNU Doakan Jenderal Dudung Amanah Memimpin TNI
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1220 seconds (10.101#12.26)