Kepengurusan Jatman Batola 2021-2026 Dikukuhkan

Rabu, 29 Juni 2022 - 15:35 WIB
loading...
Kepengurusan Jatman Batola 2021-2026 Dikukuhkan
Pengurus Jatman harus dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan pembinaan guna mewujudkan kesejukan, kedamaian, dan kemaslahatan umat.
A A A
BARITO KUALA - Keberadaan Kepengurusan Idaroh Syu’biyyah Ja’iyyah Ahlith Tariqoh Al-Mu’Thabaroh An-Nahdhiyah (Jatman) diharapkan membawa kebaikan masyarakat serta sesuai syariat yang diajarkan Rasulullah SAW.

Harapan itu diutarakan Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor dalam wawancara usai menghadiri Istighasah Kubro sekaligus Pelantikan/Pengukuhan Pengurus Jatman Kabupaten Barito Kuala (Batola) Masa Khidmat 2021-2026 di Majelis Manaqib Jawahirul Ma’ani Al-Banjari di Desa Sungai Gampa Asahi Kecamatan Rantau Badauh, Sabtu (25/06/2022) malam.

Organisasi ini memiliki tujuan mengusahakan berlakunya syariat Islam lahir batin yang berhaluan ahlulsunnah waljamaah dan berpegang dari salah satu mazhab yang empat yakni Syafi’i, Maliki, Hanafi, dan Hambali.

“Saya berharap pengurus Jatman dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan pembinaan guna mewujudkan kesejukan, kedamaian, dan kemaslahatan umat,” tuturnya.

Terkait pelantikan, Rahmadi atas nama pemkab dan pribadi mengucapkan selamat dan sukses serta bersyukur atas terbentuknya kepengurusan Jatman di Kabupaten Batola. Melalui kepemimpian KH Husin Kaderi diyakini akan membawa dampak kebaikan.

“Insya Allah dengan kepemimpian beliau akan membawa kebaikan dan akan bisa menyebarkan syiar ke segenap masyarakat di Kabupaten Barito Kuala,” ucapnya.

Yang paling penting lagi, lanjut wabup, kehadiran Pengurus Jatman bisa memberikan keabsahan syariat Islam sesuai tuntutan Al-Quran dan Hadist.

Sebelumnya, Rois’am (Ketua) Jatman Kalsel, KH Syakerani Naseri melantik/mengukuhkan Kepengurusan Jatman Batola Masa Khidmat 2021-2026 dengan Rois (Ketua) KH Husin Kaderi SAg SPdI.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)