Penemuan Bayi Laki-laki di Semak-semak Gegerkan Warga

Minggu, 26 April 2020 - 12:50 WIB
loading...
Penemuan Bayi Laki-laki di Semak-semak Gegerkan Warga
Warga Maros menunjukkan lokasi penemuan bayi laki-laki di semak-semak. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki gegerkan warga di semak belukar dekat Perumahan Tumalia,
Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Minggu, (26/04/2020).

Bayi yang diperkirakan baru dilahirkan tersebut ditemukan warga Maros, bernama Sariati saat hendak pulang ke rumahnya. Dia mengaku mendengar suara tangisan yang berasal dari semak belukar.

"Awalnya saya mengira suara itu adalah adalah suara anak kucing. Namun lama kelamaan saya dengar seperti suara tangisan bayi. Saya pun akhirnya mendekati arah suara tersebut," jelasnya kepada wartawan.

Saat ditemukan Sariati, bayi tersebut terbungkus sarung, dan di atasnya terletak sebuah baju dan celana yang sepertinya sengaja disimpan oleh pembuang bayi tersebut.

"Waktu saya temukan, bayi ini tidak menggunkan baju. Hanya terbungkus sarung kotak-kotak. Tapi ada juga baju dan celananya yang sengaja diletakkan ddekat bayi tersebut," tambahnya.

Saat menemukan bayi itu, Sariati kemudian membawanya ke rumah untuk dirawat.

"Awalnya saya bawa pulang. Namun tidak lama saya serahkan ke Dinas Sosial, untuk dibawa ke Puskesmas Turikale," tetangnya.

Dihubungi terpisah, via telepon seluler, Kepala Puskesmas Turikale drg Jamila, mengatakan, saat ini bayi itu sedang dalam perawatan, dan dalam kondisi baik.

"Bayi itu dibawa ke Puskesmas oleh pihak kepolisian, setelah itu kami memberikan perawatan awal, dan saat ini kondisinya baik," jelasnya.

Saat ini kata Kepala Puskesmas Turikale, bayi tersebut dibawa pulang oleh salah satu petugas. Hal itu dilakukan setelah berkordinasi dengan pihak Dinsos dan Polsek.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1731 seconds (11.252#12.26)