Sambangi Rumah Isolasi Penyintas COVID-19, Ganjar: Semangat! Tambahi Lari-lari

Kamis, 25 Juni 2020 - 12:22 WIB
loading...
Sambangi Rumah Isolasi Penyintas COVID-19, Ganjar: Semangat! Tambahi Lari-lari
Gubernur Ganjar Pranowo saat menyapa penyintas Covid-19 di Rumah Dinas Wali Kota Semarang yang dijadikan Rumah Isolasi, Kamis (25/6/2020). FOTO : Dok Humas Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambangi Rumah Dinas Wali Kota Semarang yang dijadikan Rumah Isolasi COVID-19, Kamis (25/6/2020). Di tempat tersebut, dia sempat menyapa dan memberi semangat kepada para penyintas COVID-19 yang sedang olahraga.

"Semangat! Semangat Ya! Tambahi lari-lari," kata Ganjar saat menyapa para penyintas yang menjalani karantina di Rumah Isolasi COVID-19 Kota Semarang di sela aktivitas rutin gowes keliling kota. (BACA JUGA: Bukan Hanya Pakai SKD Aspal, Ini Modus Curang di PPDB Jateng )

Sebelumnya, Ganjar berangkat gowes dari rumah dinas Puri Gedeh pukul 06.00. Setelah melewati rute jalan raya dan gang kampung, sekitar pukul 06.50 rombongan Ganjar sampai di Jalan Abdulrahman Saleh, tepatnya di depan Rumah Isolasi Covid-19 Kota Semarang. (BACA JUGA: Reaktif Rapid Test, Perangkat Desa Ini Isolasi Mandiri di Kuburan )

Sesampainya di sana, Ganjar langsung berhenti dan masuk untuk melihat aktivitas di dalamnya. "Rumah Dinas Wali Kota (Semarang) ini disulap untuk menjadi rumah singgah (isolasi) buat para penyintas Covid-19. Jadi ada tenda yang didirikan untuk yang ODP dan PDP," ujar Gubernur.

Saat Ganjar tiba, di halaman Rumah Isolasi terdapat puluhan orang dari anak-anak sampai dewasa yang sedang berolahraga. Di sudut lain Ganjar juga melihat penyintas yang sedang bermain bola, tepatnya di samping tenda.

"Kita lihat, mereka sedang olahraga. Semua penuh. Mereka yang PDP kita lihat, sedang olahraga. Anda lihat semua penuh semangat," tutur Ganjar. (BACA JUGA: Inisiatif Tes Mandiri, Tiga OTG Satu Keluarga di Sleman Positif Covid-19 )

Ganjar juga mendoakan kepada semua penyintas Covid-19 agar lekas sembuh dan dapat kembali beraktivitas seperti sediakala. "Kami doakan semuanya lekas sembuh karena di sini mereka diajari hidup sehat dan dijamin semua kepentingannya," ungkap Ganjar.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)