Longsor Terjang Rumah Warga di Pekalongan, Ibu dan Anak Tewas Tertimbun

Senin, 27 Juni 2022 - 07:18 WIB
loading...
Longsor Terjang Rumah Warga di Pekalongan, Ibu dan Anak Tewas Tertimbun
Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Kabupaten Pemalang, mengakibatkan tanah longsor yang menerjang sebuah rumah warga hingga mengakibatkan ibu dan anak tewas. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Hujan deras yang mengguyur kawasan Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pekalongan, memicu terjadinya bencana tanah longsor. Satu rumah warga hancur tertimbun longsor, hingga menewaskan dua orang penghuni rumah.

Baca juga: Korban Tertimbun Longsor di Bogor Ditemukan Meninggal

Korban tewas merupakan ibu dan anak, yang saat ini jenazahnya sudah dievakuasi ke rumah sakit. Kedua korban tewas adalah Wasilah (35), dan Atifah (2). Jenazah ditemukan terjepit material longsor. Sementara korban selamat, diketahui bernama Jumaroh (55).



Camat Moga, Umroni menyebutkan, tanah longsor menimpa bagian samping rumah milik Wasilah dan menimbun bangunan rumah yang dihuni tiga orang. "Warga yang mengetahui kejadian longsor, langsung memberikan pertolongan, namun dua orang ditemukan sudah meninggal dan satu selamat," tuturnya.

Baca juga: Garang Keroyok Prajurit TNI, 4 Jukir Liar Menangis Diringkus Polisi

Jenazah korban yang sempat dibawa ke RSI Moga, akhirnya dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan. Sementara korban selamat, saat ini masih menjalani perawatan di RSI Moga.

Baca juga: Kisah Alas Donoloyo, Dijaga Keturunan Majapahit Penyumbang Tiang Masjid Agung Demak

Hujan lebat mengguyur kawasan tersebut sejak Minggu (26/6/2022) siang. Saat ini sejumlah warga yang berada di titik rawan longsor, telah diimbau untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena hujan masih terus mengguyur dan kondisi tanah labil.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1926 seconds (10.55#12.26)