Longsor Terjang Rumah Warga di Pekalongan, Ibu dan Anak Tewas Tertimbun

Senin, 27 Juni 2022 - 07:18 WIB
loading...
Longsor Terjang Rumah Warga di Pekalongan, Ibu dan Anak Tewas Tertimbun
Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Kabupaten Pemalang, mengakibatkan tanah longsor yang menerjang sebuah rumah warga hingga mengakibatkan ibu dan anak tewas. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Hujan deras yang mengguyur kawasan Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pekalongan, memicu terjadinya bencana tanah longsor. Satu rumah warga hancur tertimbun longsor, hingga menewaskan dua orang penghuni rumah.



Korban tewas merupakan ibu dan anak, yang saat ini jenazahnya sudah dievakuasi ke rumah sakit. Kedua korban tewas adalah Wasilah (35), dan Atifah (2). Jenazah ditemukan terjepit material longsor. Sementara korban selamat, diketahui bernama Jumaroh (55).



Camat Moga, Umroni menyebutkan, tanah longsor menimpa bagian samping rumah milik Wasilah dan menimbun bangunan rumah yang dihuni tiga orang. "Warga yang mengetahui kejadian longsor, langsung memberikan pertolongan, namun dua orang ditemukan sudah meninggal dan satu selamat," tuturnya.



Jenazah korban yang sempat dibawa ke RSI Moga, akhirnya dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan. Sementara korban selamat, saat ini masih menjalani perawatan di RSI Moga.



Hujan lebat mengguyur kawasan tersebut sejak Minggu (26/6/2022) siang. Saat ini sejumlah warga yang berada di titik rawan longsor, telah diimbau untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena hujan masih terus mengguyur dan kondisi tanah labil.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)