Aklamasi Pimpin AAI, Arman Hanis Fokus Lakukan Rekonsiliasi

Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:47 WIB
loading...
A A A
Meski akan fokus membangun rekonsiliasi, Arman Hanis menegaskan tidak akan melupakan tugas utamanya sebagai Ketua Umum AAI. "Walaupun tugas utama saya rekonsiliasi. Bukan berarti saya melupakan tugas dan tanggung jawab saya sebagai ketua Umum," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Demisioner AAI, Muhammad Ismak, menaruh harapan besar kepada Arman Hanis. Ismak berharap Arman Hanis mengangkat kembali marwah Advokat di Indonesia melalui AAI.

"Menjadi pekerjaan rumah untuk menuntaskan ini. Harus mengambil langkah yang sama, agar profesi ini tidak terdegradasi, dengan begitu gampangnya orang menjadi Advokat, " kata Ismak ditemui di arena Munas AAI .

Ismak juga mengamini Arman Hanis melanjutkan visi dan misi kepengurusan AAI sebelumnya, yakni menyelenggarakan pendidikan untuk profesi advokat.

"Profesi ini, bukan profesi buangan, tidak menjadi ini kemudian ini pilihan terakhir. Kemudian pensiun dari profesi yang satu, kemudian tiba - tiba menjadi Advokat. Saya kira bukan itu marwahnya. Kita harus mengembalikan profesi ini betul - betul menjadi officium nobile (profesi mulia dan terhormat), " harap Ismak.

"Saya kira bahwa ini yang menjadi PR utamanya untuk mengembalikan kekhususan dari pada profesi ini melalui AAI. AAI merupakan organisasi cukup lama dan selalu menjunjung tinggi advokatnya berintegritas. Karena sekian banyak Advokat - Advokat handal yang pernah kita lihat, memang itu adalah anggota AAI," sambungnya.

Senada juga diutarakan Resha Agriansyah, Managing Partner pada Kantor Hukum Resha Agriansyah Partnership. Dia menilai Arman Hanis merupakan sosok yang tepat memimpin AAI.

"Arman Hanis adalah sosok yang tepat memimpin AAI ke depannya. Beliau adalah sosok senior Kami di AAI, beliau memiliki visi dan misi untuk membangun AAI kedepannya, " kata Resha, Sabtu, 25 Juni 2022.

Menurut Resha, kemampuan Arman Hanis memimpin organisasi Advokat telah terbukti ketika menahkodai DPC Peradi Jakarta Pusat. "Selain itu beliau memiliki segudang pengalaman dalam organisasi, misalnya saat ini sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Pusat. Beliau berhasil membangun kejayaan DPC Peradi Jakarta Pusat," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)