Datangi Pasar Tradisional Mendag Zulhas Janjikan Harga Migor Segera Normal

Kamis, 23 Juni 2022 - 11:18 WIB
loading...
A A A
Bahkan, Zulhas mengaku sudah memiliki nama yang akan disematkan dalam migor kemasan itu, yakni "Minyak Kita". Migor kemasan itu, kata Zulhas, akan lebih bersih dan hiegienis.

"Kemasan sederhana, bagus dan nanti Insya Allah secara bertahap ditemukan didapatkan atau dibeli di supermarket, bisa karena sudah dikemas. Sementara kalau curah gak bisa, nanti pecah repot. Oleh karena itu, kalau minyak curah memang tempatnya tertentu," tuturnya.

Strategi lainnya, Kemendag juga sudah menyiapkan task force yang menangani krisis center untuk menangani migor kemasan dan curah. Sehingga, target penurunan harga bisa segera tercapai.



"Jumat ini, mudah-mudahan besok sudah bisa (task force) dan selambat-lambatnya hari Senin. Dan nanti akan ada iklan layanan masyarakat. Rakyat seluruh Indonesia, terutama ibu-ibu yang mau beli minyak curah Rp14.000," ujarnya.

Zulhas kembali meyakinkan bahwa seluruh upaya akan dilakukan Kemendag, agar harga migor kembali normal. Pihaknya pun memastikan akan terus memantau ketersediaan migor dan harga, agar tetap berada dalam kondisi normal.

"Nanti ibu-ibu tidak lagi teriak harga minyak Rp14.000 tidak ada. Kita yakin dua Minggu di mana-mana Jawa, Bali, dan seterusnya Rp14.000 minyak curah bisa didapatkan dengan mudah, saya kira begitu ya," tandasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)