Bangun Sekolah dan Universitas, Radityo Egi Pratama Siap Majukan Lampung Selatan

Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:56 WIB
loading...
Bangun Sekolah dan Universitas,...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jokowi Learning Centre (JLC) di SMA Kebangsaan, Lampung Selatan. Foto/Istimewa
A A A
LAMPUNG SELATAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jokowi Learning Centre (JLC) di SMA Kebangsaan, Lampung Selatan.

Peresmian ini dilakukan Jokowi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sekaligus Pendiri SMA Kebangsaan dan didampingi oleh Penjabat Gubernur Lampung Samsudin.

Jokowi memberikan apresiasi penuh atas pembangunan sekolah dengan berbagai fasilitas dan lingkungan yang mampu mendukung proses pembelajaran seperti halnya SMA Kebangsaan ini.



Ketua Pembina Lembaga Natabangsa, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI Jawa Barat Radityo Egi Pratama menyampaikan, sampai saat ini sudah ada siswa dari 28 provinsi masuk ke SMA Kebangsaan. Ini artinya sekolah ini sudah mendapatkan pengakuan secara nasional.

Pernyataan tersebut diamini oleh Jokowi, yang berseloroh menyebut SMA Kebangsaan akan menjadi pilihannya jika dirinya saat ini sedang SMP dan mencari sekolah lanjutan.



Radityo Egi saat ini tengah digadang-gadangkan sebagai kandidat Calon Bupati Lampung Selatan. Kecintaannya pada dunia pendidikan membuatnya mendirikan yayasan pendidikan yang berfokus mempersiapkan generasi muda Lampung Selatan.

Lebih lanjut, Egi menyebutkan pembangunan Jokowi Learning Center ini adalah bentuk realisasi dari salah satu pilar Visi Indonesia Emas 2045 yaitu pembangunan manusia dan penguasaan Iptek.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)