5 Objek Wisata Horor di Jabar, Nomor 4 Tak Bisa Sembarangan Dikunjungi

Jum'at, 17 Juni 2022 - 17:51 WIB
loading...
A A A
Rumah tua yang tidak lagi dihuni ini adalah bekas rumah dinas pimpinan perkebunan teh yang saat ini menjadi PTPN VIII. Adapun jam buka obyek wisata Rumah Pengabdi Setan tidak dibatasi alias buka 24 jam dengan tiket masuk Rp10.000 per orang.

2. Wisata mistis Goa Surnyagari

Goa Sunyaragi berada di Desa Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Ada mitos yang beredar di kalangan masyarakat, yakni para jomblo dilarang menyentuh bagian tertentu dari Goa Sunyaragi. Bila nekat menyentuhnya, bisa berakibat sulit mendapatkan jodoh.

Alih-alih menyerupai goa, bangunan cagar budaya ini justru lebih mirip dengan candi yang disusun dari batu-batu karang. Dibangun oleh cicit Sunan Gunung Jati, sekitar abad ke-16, yakni Pangeran Mas Zainul Arifin.



Kompleks goa ini dulunya dikelilingi danau penampungan air dan pohon jati. Namun, saat ini, danau tersebut sudah mengering.

Kawasan wisata Goa Sunyaragi buka hingga pukul 16.00 WIB secara umum, namun juga terbuka 24 jam bagi mereka yang ingin bertawasul atau menenangkan pikiran.

Adapun harga tiket masuk Goa Sunyaragi untuk umum adalah Rp15.000, sedangkan untuk pelajar Rp10.000.

3. Goa miring

Lokasinya berada di area Cagar Alam Pangandaran. Keunikan di dalam goa ini, yakni terdapat batu yang menyerupai pocong, kuntilanak, serta batu tulang tengkorak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)