Tingkatkan Promosi Pariwisata, Puluhan Pemandu Wisata Diberikan Pelatihan

Kamis, 16 Juni 2022 - 13:33 WIB
loading...
Tingkatkan Promosi Pariwisata, Puluhan Pemandu Wisata Diberikan Pelatihan
Pemkab Maros menggelar pelatihan pemandu wisata budaya, di Hotel Grand Town Maros, Kamis (16/6/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora) menggelar pelatihan pemandu wisata budaya. Pelatihan tersebut digelar di Hotel Grand Town Maros, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan promosi serta pelayanan di bidang pariwisata Kabupaten Maros.

Baca Juga: Kasus Dugaan Investasi Bodong di Maros Diserahkan ke Kejaksaan

Bupati Maros , AS Chaidir Syam mengatakan, ini waktu yang tepat untuk kembali mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Maros. Sejauh ini Maros telah memiliki 53 desa wisata.

"Sebelumnya kita sudah fokus menumbuhkan destinasi wisata. Inshaallah sekarang, ini yang akan kita kembangkan," tuturnya.

Tidak tanggung-tanggung, Chaidir bersama Kepala Disparpora, Muhammad Ferdiansyah berencana akan membuat kelas-kelas bahasa untuk para pemandu wisata . Menurutnya, penguasaan bahasa asing tidak kalah pentingnya dalam memajukan kepariwisataan.

"Minimal pemandu bisa menguasai Bahasa Inggris. Jadi ketika ada wisatawan mancanegara yang datang, mereka juga bisa mengerti apa yang disampaikan," bebernya.

Chaidir juga menyampaikan terima kasih kepada Kadis Pariwisata beserta jajaran yang telah menggelar pelatihan ini.

"Alhamdulillah kemarin kita kedatangan tim asesor UNESCO untuk melakukan assessment. Salah satu saran mereka adalah adalah meningkatkan keunggulan para pemandu wisata, serta identitas agar turis bisa membedakan mana pemandu dan mana masyarakat lokal," ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Maros Gelentorkan Rp500 Juta untuk Pilkades Serentak

Sementara itu, Kepala Disparpora, Muhammad Ferdiansyah menyebutkan, pelatihan akan berlangsung selama tiga hari. Para peserta akan diberikan penguatan terkait pemandu budaya.

"Hari ini dibuka langsung sama Pak Bupati. Inshaallah akan berlangsung hingga 18 Juni ke depannya. Kita selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik demi untuk kemajuan kepariwisataan. Kita akan terus melakukan pelatihan-pelatihan," jelasnya.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3416 seconds (10.55#12.26)