Anggaran Hibah KONI Wajo Meroket Usai Saudara Bupati Jabat Ketua

Rabu, 15 Juni 2022 - 10:08 WIB
loading...
Anggaran Hibah KONI Wajo Meroket Usai Saudara Bupati Jabat Ketua
Pemkab Wajo memberikan dana hibah kepada KONI sebesar Rp1 miliar tahun ini. Foto/Ilustrasi
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo pada tahun 2022 ini memberikan dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Wajo sebesar Rp1 miliar. Anggaran itu meroket usai saudara Bupati, Suyuti Mahmud menjabat sebagai Ketua KONI Wajo.

Pejabat Analisis Kebijakan Bidang Keolahragaan Disporapar Wajo, Agusmansyah mengatakan, dibandingkan tahun lalu, ada peningkatan alokasi anggaran untuk KONI tahun ini.

Begitu pula dengan dana hibah yang didapatkan. "Tahun ini Rp1 miliar, tahun lalu Rp100 juta," ujarnya.



Besaran anggaran KONI Wajo, kata Agus, akan dipakai sebagai operasional dan membiayai sejumlah atlet yang berlaga di berbagai Cabang Olahraga (Cabor) dalam kegiatan Porda Sulsel XVII 2022 di Kabupaten Sinjai-Bulukumba.

Bahkan dana hibah itu saat ini telah masuk dalam rekening KONI Kabupaten Wajo. "Sudah masuk internal-nya KONI . Uangnya juga masuk langsung ke rekening KONI," katanya.

Diketahui, anggaran hibah KONI Kabupaten Wajo pada tahun 2021 hanya senilai Rp100 juta. Sedangkan pada tahun 2022 ini naik menjadi Rp1 miliar. Artinya, tejadi kenaikan anggaran 10 kali lipat.



Sementara, Ketua KONI Wajo, Suyuti Mahmud mengatakan, anggaran yang didapatkan KONI tahun 2022 ini masih terbilang kecil, sebab jika dilihat dari jumlah Cabor yang akan ikut bertanding pada Porda nanti sebabyai 20 Cabor.

Selain itu, anggaran untuk atlet berprestasi belum masuk dalam anggara Rp1 miliar yang didapatkan KONI Kabupaten Wajo.

"Uang prestasi bagi atlet kita yang memperoleh medali belum ada di anggaran Rp1 miliar itu," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)